HUT Gumas ke 20, Dispertan Gelar Lomba

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun – Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ke 20 tahun, Dinas Pertanian (Dis

Bupati Gumas Tegaskan ASN Jangan Menambah Libur
Polsek Sepang Selalu Edukasi Warga Tentang Prokes
Disiplinkan Masyarakat Patuhi Prokes, Polsek Tewah Laksanakan Ops Yustisi

 

PERLOMBAAN : Kepala Dispertan Gumas, Letus Guntur bersama Kabidnya, saat berpartisipasi mengikuti perlombaan makan kerupuk , Jumat (17/6/2022). Foto RED

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ke 20 tahun, Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Gumas menggelar berbagai lomba bagi jajaran internal pada dinas tersebut.

Kepala Dispertan Kabupaten Gumas, Letus Guntur mengatakan, pada tahun 2022 ini pihaknya turut mengambil peran untuk memeriahkan HUT Gumas dengan merayakanya secara internal pada dinas.

“Kami mengadakan perlombaan di internal dinas ini, dalam rangka kita memeriahkan HUT Kabupaten Gumas yang ke 20 tahun yang jatuh pada tanggal 21 Juni 2022 ini. Ini menjadi momentum meningkatkan tali persahabatan diantara pegawai dan keluarga di Dispertan khususnya,” kata Letus Guntur, Jumat (17/6/2022).

Ia melanjutkan, dengan adanya perlombaan memeriahkan HUT kabupaten yang berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau tersebut, juga dirangkai menjadi satu dengan memperingati hari Krida Pertanian ke 49 tahun.

Karena petani itu keren dan hebat, berkaitan dengan mebekan harga pangan sudah semakin mahal maka dengan momentum itulah pihaknya selalu mendorong para petani untuk melakukan kegiatan bertani.

“Momentum hari Krida ini, kami selalu mendorong para petani untuk membantu menjaga kerahana pangan. Paling tidak membantu kebutuhan masyarakat di Kabupaten Gumas,”ucapnya.

Kembali terkait lomba yang digelar Dispertan ungkap dia, setidaknya ada lima perlombaan yang digelar. Seperti memasukan bola menggunakan buah terong, makan kerupuk, lomba joged, lari karung dan lomba makan telor ayam.

“Pada bulan Juni ini juga kami akan mengadakan pasar khusus, yang melibatkan para petani yang semuanya ada di Kabupaten Gumas,” demikian Letus Guntur. (RED)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: