JCH Pulpis Tahun 2022 Ikuti Manasik Haji

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang secara resmi membuka kegiatan manasik haji yang diselenggarakan Kan

Musrenbang Sebangau Kuala Secara Virtual Dipimpin Sekda Pulpis
Tugu Adipura Pertama Kabupaten Kapuas Diresmikan
Bandara Kalteng Harusnya ada Ornamen Daerah Tambun Bungai

FOTO: Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang foto bersama Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Pulang Pisau usai pembukaan Manasik Haji di Aula Banama Tingang, baru-baru ini.

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang secara resmi membuka kegiatan manasik haji yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pulang Pisau, di Aula Banama Tingang, Kantor Bupati setempat, baru-baru ini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pulang  Pisau Pudjirustaty Narang menyampaikan ucapan syukur, karena pada tahun 2022 ini umat Islam di Indonesia umumnya, dan di Kabupaten Pulang Pisau khususnya, dapat kembali menunaikan ibadah haji, setelah 2 tahun masa pandemi.

“Menunaikan ibadah haji adalah sesuatu yang dirindukan oleh setiap umat Islam, pada tahun ini, umat Islam   khususnya dari Kabupaten Pulang Pisau dapat mengikuti, seiring tertundanya pelaksanaan haji selama dua tahun, disebabkan pandemi Covid-19, sehingga menambah panjangnya masa tunggu bagi jemaah calon haji (JCH) untuk berangkat ke tanah suci,” ungkap Bupati Pulang Pisau, Kamis (02/06/2022).

Lanjut Taty sapaan akrab Bupati Pulpis  ini juga berharap, dengan adanya kegiatan manasik jemaah calon haji ini, para calon bisa saling mengenal, sekaligus pula mengakrabkan diri satu sama lainnya.

“Selain itu, para calon jemaah haji juga dibekali beberapa materi berupa hukum-hukum, serta tata cara dalam ibadah haji, sampai dengan panduan perjalanan yang mendetail dijabarkan dengan dan jelas guna memudahkan para JCH memahami materi tersebut,” ujarnya.

Secara pribadi, dan atas nama pemerintah daerah, Bupati Pudjirustaty Narang memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya bimbingan ini.

“Guna memberikan wawasan, pengetahuan serta sikap perilaku, dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar. Sehingga, diharapkan nantinya dalam melaksanakan ibadah di tanah suci dapat berjalan lancar, sehat dan menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Tidak lupa, Bupati juga berpesan kepada peserta bimbingan haji atau para JCH untuk segera mempersiapkan diri mulai dari saat ini, baik mental maupun rohani, membersihkan hati lebih memperdalam ilmu agama, serta secara aktif mengikuti manasik haji untuk memantapkan niat menunaikan ibadah haji. Yang tak kalah penting adalah senantiasa menjaga kesehatan.

“Sebagai informasi tambahan saya sampaikan bahwa Pemkab Pulang Pisau memfasilitasi keberangkatan JCH dari Pulang Pisau menuju embarkasi Banjarmasin,  serta penjemputan setiba di tanah air embarkasi menuju Pulang Pisau,” ucapnya.

Diketahui jumlah JCH Kabupaten Pulang Pisau tahun 2022 ini sebanyak 16 orang, laki-laki 8 orang, perempuan 8 orang. Cadangan JCH 6 orang, diantaranya 3 laki-laki dan 3 perempuan. (Yanto/Yss)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: