Kalteng Raih 7 Predikat Gold dan 5 Predikat Silver di Pesparawi Nasional XIII

LENSAKALTENG. com - Yogyakarta - Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII di Yogyakarta, yang berlangsung pada 19 -26 Juni 2922 resmi

Kesan Tiga Mantan Pejabat Polda Kalteng, Saat Bertugas Bersama Brigjen Pol. Anang Revandoko
Gubernur Ajak Bupati/Walikota Koordinasi dan Sinkronisasi Hadapi Berbagai Persoalan
Dugaan Korupsi 2018, Pejabat Bartim Diperiksa Kejati Kalteng

PESPARAWINAS : Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalteng, Guntur Talajan saat menerima plakat pada acara seremoni penutupan Pesparawi XIII Yogyakarta Minggu (26/6/2022) malam. Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Yogyakarta – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII di Yogyakarta, yang berlangsung pada 19 -26 Juni 2922 resmi ditutup. Adapun pada perhelatan akbar tersebut Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil meraih tujuh predikat gold (emas) dan lima predikat silver (perak).

Capaian tersebut diumumkan pada seremoni penutupan Pesparawi Nasional ke XIII, pada Minggu (26/6/2022) malam, bertempat di Jogja Ekpo Centre (JEC) Yogyakarta.

Secara rinci hasil yang diperoleh kontingen Kalteng tersebut yakni sebagai berikut, kategori vocal solo anak (VSA) 7-9 tahun diwakili Barito Selatan meraih gold 18, lalu vokal solo remaja putri (VSRPi) diwakili Seruyan meraih gold 17.

Berikutnya kategori paduan suara wanita (PSW) diwakili Kapuas meraih gold 9, lalu paduan suara pria (PSP) diwakili Murung Raya meraih gold 5, selanjutnya paduan suara anak (PSA) diwakili Pulang Pisau meraih gold 21.

Predikat gold selanjutnya juga berhasil diraih pada kategori paduan suara remaja pemuda campuran (PSR/P) diwakili Kabupaten Katingan meraih gold 6, dan paduan suara dewasa campuran (PSDC) diwakili Kota Palangka Raya meraih gold 7.

Sedangkan untuk kategori vocal solo anak (VSA) 10-13 tahun diwakili Kabupaten Barito Timur meraih silver 29, lalu vokal solo remaja putra (VSRPa) diwakili Gunung Mas meraih silver 28, kemudian vokal group (VG) diwakili Kotim meraih silver 8 dan musik pop gerejawi (MPG) diwakili Lamandau meraih silver 11, serta musik gereja nusantara (MGN) di wakili Kota Palangka Raya meraih silver 10.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalteng, Guntur Talajan mengungkapkan, capaian tersebut tentu disambut gembira dan suka cita seluruh anggota kontingen Kalteng, mengingat prestasi yang diraih merupakan hasil kerja keras dan latihan selama ini.

“Kalteng termasuk yang diperhitungkan di Pesparawi nasional. Total kita mendapat tujuh medali emas dan lima medali perak dari 12 mata lomba,”sebutnya.

Tidak lupa Guntur menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, serta Kepala Kemenag Kalteng yang telah mendukung penuh Pesparawi Kalteng. “Diharapkan dukungan ini terus berlanjut, karena program pembinaan Pesparawi Kalteng terus berjalan,” harapnya.

Kembali lagi dalam penutupan Pesparawi XIII di Yogyakarta tersebut, dimana pada kesempatan itu diumumkan Provinsi Jawa Barat sebagai peraih golden champion terbanyak, yakni tiga champion dan berhak menerima piala LPPN. Sementara itu Provinsi Sumatera Utara menjadi peraih medali emas terbanyak, yakni 12 medali emas dan berhak membawa piala bergilir Presiden RI.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan Provinsi Papua Barat sebagai tuan rumah Pesparawi nasional XIV tahun 2025. Provinsi Papua Barat sebelumnya bersaing dengan Kalteng dan Sulawesi Utara yang juga mengajukan diri menjadi tuan rumah. (Red)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: