Konser Akbar Warnai Pelepasan Tim Pesparawi Kalteng

LENSAKALTENG.com - Palangka Raya - Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Provinsi Kalimantan Tengah, yang mengikuti Pesparawi Nasional

Penanganan Makin Baik, ODP Covid-19 Berkurang 51 Orang
Walikota Palangka Raya Benarkan Sekdanya Positif Covid-19
Gubernur Kalteng Minta PBS Penuhi Plasma

PESPARAWI : Setda Kalteng, Leonard S. Ampung, menyerahkan bendera pelepasan kontingen Pesparawi Kalteng kepada Ketua Umum LPPD Kalteng Guntur Talajan, Kamis (16/6/2022). Foto Ist

LENSAKALTENG.com – Palangka Raya – Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Provinsi Kalimantan Tengah, yang mengikuti Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta pada 19-26 Juni Tahun 2022, resmi dilepas.

Pelepasan dilakukan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung, mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, yang sekaligus membuka pelaksanaan konser akbar. Acara dipusatkan di Gedung Gereja GKE Sakatik Palangka Raya, Kamis (16/6/2022).

Asisten Bidang Ekbang Setda Provinsi Kalteng, Leonard S. Ampung mengatakan, Pemprov Kalteng mendukung penuh kontingen Kalteng yang akan berkompetisi pada Pesparawi nasional tahun 2022.

“Pemprov Kalteng sudah menyediakan anggaran yang disalurkan melalui lembaga pengembangan Pesparawi Kalteng. Karena itu perlu dukungan dan doa seluruh masyarakat agar kontingen Kalteng meraih hasil terbaik,” ucap Leonard, saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

Tidak lupa Leonard mengingatkan, agar seluruh kontingen Pesparawi Kalteng, dapat mengikuti rangkaian kegiatan di Yogyakarta dengan sikap yang baik sebagai ciri khas masyarakat Kalteng. Tak kalah pentingnya adalah menjaga disiplin, stamina dan kesehatan, sehingga bisa memberikan penampilan yang prima.

Sementara itu Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Kalteng, Guntur Talajan dalam laporannya mengatakan.
kontingen Pesparawi Kalteng terdiri dari tim perwakilan kabupaten/kota di Kalteng, akan mengikuti 12 mata lomba dalam gelaran Pesparawi nasional XIII di Yogyakarta.

“Kontingen Pesparawi Kalteng bertekad meraih hasil maksimal ditahun ini. Mohon doa dan dukungan Bapak Gubernur dan seluruh masyarakat Kalteng,”tuturnya.

Tidak lupa Guntur mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng atas dukungan dana hibah bagi kontingen Kalteng, serta suport moral yang sangat berharga bagi keikutsertaan kontingen Kalteng.

Turut hadir pada acara pelepasan dan konser akbar tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng H. Noor Fahmi, yang dalam kesempatan itu turut memberikan semangat dan motivasi bagi kontingen Pesparawi Kalteng, untuk mampu meraih prestasi maksimal.

Tampak hadir pula jajaran kepala OPD dan Forkopimda Provinsi Kalteng dan Pemerintah Kota Palangka Raya, unsur pimpinan perguruan tinggi, pimpinan gereja, para pendeta, pemuka agama serta seluruh pengurus LPPD Provinsi Kalteng dan LPPD kab/kota se-Kalteng dan undangan lainnya.(VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: