Kontingen Pesparawi Kalteng Jalani Training Center

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Kontingen Kalimantan Tengah (Kalteng), yang akan mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII Tingka

Palangka Raya Kebanjiran, Potensi Hujan Cukup Tinggi
ASN Dilarang Beri Tanda “Like” Postingan Kampanye Peserta Pemilu
Penduduk Miskin Kalteng Berkurang 2.233 Orang

TRAINING CENTER : Kontingen Pesparawi Kalteng saat mengikuti kegiatan training center di Hotel Batu Suli Palangka Raya. Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Kontingen Kalimantan Tengah (Kalteng), yang akan mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII Tingkat Nasional Tahun 2022 di Yogyakarta, saat ini berkumpul di Kota Palangka Raya.

Tim kontingen Pesparawi Kalteng yang terdiri dari perwakilan kabupaten dan kota se Kalteng tersebut, mengikuti training center terpusat dan konser akbar yang difasilitasi oleh Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalteng.

Ketua satuan tugas pelaksana kegiatan, Adi Jaya mengatakan, sebelum keberangkatan ke Yogyakarta, maka masing- masing tim atau peserta lomba berkumpul di Palangka Raya, guna mengikuti training center, dan konser akbar yang menjadi satu rangkaian dengan acara pelepasan kontingen.

Khusus terkait konser akbar jelas dia, maka nantinya akan diisi penampilan dari 12 kategori lomba yang diikuti oleh kontingen Kalteng pada Pesparawi nasional.

“Pada Pesparawi tingkat nasional 2018, Kalteng menempati peringkat ke empat nasional.Tentu doa dan harapan agar pada Pesparawi 2022 ini Kalteng bisa meraih hasil lebih baik,” harap Adi Jaya, Rabu (15/6/2022).

Sementara itu sekretaris satuan tugas pelaksana kegiatan, Bambang A Bahan mengungkapkan, Pesparawi nasional di Yogyakarta akan digelar pada 19-26 Juni 2022. Pada even tersebut, kontingen Kalteng akan mengikuti 12 mata lomba. Diantaranya paduan suara dewasa campuran (PSDC) diwakili Kota Palangka Raya, paduan suara remaja pemuda campuran (PSR/P) diwakili Kabupaten Katingan.

Berikutnya paduan suara anak (PSA) diwakili Pulang Pisau, paduan suara pria (PSP) diwakili Murung Raya, paduan suara wanita (PSW) diwakili Kapuas, vokal group (VG) diwakili Kotim, musik pop gerejawi (MPG) diwakili Lamandau.

Kemudian vokal solo remaja putra (VSRPa) diwakili Gunung Mas, vokal solo remaja putra (VSRPi) diwakili Seruyan, vocal solo anak (VSA) 7-9 tahun diwakili Barito Selatan, vocal solo anak (VSA) 10-13 tahun diwakili Kabupaten Barito Timur dan musik gereja nusantara (MGN) di wakili Kota Palangka Raya.

“Pada saat konser akbar nanti, 12 lomba yang diikuti ini akan ditampilkan. Kita akan melihat progres dari kesiapan peserta yang sejauh ini telah melalui proses latihan yang cukup panjang,”pungkas Bambang. (VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: