Membangun SDM Harus Bersinergi

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Komisi C DPRD Palangka Raya kembali melanjutkan agenda kunjungan kerja dalam daerah. Seperti pada Senin (13/6/

Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif dan Tetap Jalankan Prokes
Hadiri Rakernis ADEKSI 2020 di Bogor
Apresiasi Pemecahan Rekor Muri “Tari Gemu Famire

MENINJAU : Komisi C DPRD Palangka Raya saat berkunjung ke Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Senin (13/6). Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Komisi C DPRD Palangka Raya kembali melanjutkan agenda kunjungan kerja dalam daerah. Seperti pada Senin (13/6/2022), para wakil rakyat itu melakukan kunjungan kerja ke Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya.

“Kunjungan kerja ke UPTD BLK ini sebagai bentuk sinergi kami dengan mitra kerja, dalam upaya membangun SDM di Kota Palangka Raya,” kata pimpinan kunker Komisi C DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra, usai kegiatan tersebut.

Adapun dalam kunjungan pihaknya ke BLK tersebut lanjut Beta, yakni melihat secara langsung kondisi ruangan dan sarana prasarana latihan kerja.

Selain itu memperhatikan pula bagaimana kompetensi para tenaga pengajar BLK, apakah sudah cukup kompeten untuk memberikan materi baik itu teori maupun praktik kepada para peserta pelatihan.

“Sejauh ini sarana dan prasarana sudah cukup baik. Begitupun tenaga pengajar di BLK sudah cukup kompeten dalam memberikan materi – materinya kepada para peserta pelatihan,” ujarnya.

Terlepas dari itu Beta berharap, setiap peserta pelatihan yang mengikuti kegiatan di BLK, agar secara serius dan sungguh -sungguh mengikuti semua materi atau praktik yang diajarkan, sehingga bisa lulus dengan kompeten. Terpenting ilmu yang di dapat bisa digunakan dalam dunia kerja.

Selebihnya, legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyampaikan, Komis C DPRD Palangka Raya akan selalu bersinergi mendukung perangkat daerah Kota Palangka Raya, dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia. (VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: