Organisasi Keagamaan Dapat Tiga Mobil Jenazah

Organisasi Keagamaan Dapat Tiga Mobil Jenazah

  LENSAKALTENG.com - KASONGAN - Pemerintah Kabupaten Katingan menyerahkan bantuan kendaraan mobil Ambulance Jenazah kepada 3 organisasi Ke

Kepala BKD, Katingan Butuh 800 ASN
Desa Baun Bango Gelar Pilkades Hari Ini
Puluhan Kelompok Tani Katingan Kuala Mendapat Bantuan Alat Pertanian

FOTO : Sekda Katingan, Pransang saat menyerahkan bantuan mobil Ambulance jenazah kepada 3 organisasi Keagamaan di halaman kantor Lurah Kasongan Lama.

 

LENSAKALTENG.com – KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan menyerahkan bantuan kendaraan mobil Ambulance Jenazah kepada 3 organisasi Keagamaan, bertempat di Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Jumat 17 Juli 2022 belum lama ini.

Tiga pengurus organisasi yang mendapat bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Katingan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan, Pransang, kepada Majelis Kampung Banjar, Pengurus Langgar Al-Badar dan Pengurus Masjid Agung Baitul Yaqin.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur pimpinan DPRD Katingan yang telah bersinergi dalam hal partisipasi dan komitmen bersama untuk penyediaan layanan fasilitas penunjang berupa kendaraan ambulance jenazah.

Terkait bantuan tersebut Sekda Katingan, Pransang, memberikan apresiasi yang baik kegiatan gotong royong bersama yang dikoordinir oleh jajaran dari pemerintah Kecamatan Katingan Hilir, sebagai bentuk tindak lanjut dari kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kabupaten Katingan.

“Kegiatan ini merupakan momentum kembali untuk kita bersama sebagai masyarakat Katingan, karena setelah masa awal pandemi covid-19 tahun 2020 lalu, yang mana sempat membatasi agenda maupun kegiatan bersama. Sehingga pada saat sekarang ini, dimana kita dapat bersama sama kembali melaksanakan kegiatan untuk menjaga kebersihan lingkungan kita. Dimana kebersihan dapat kita mulai dari satuan terkecil yakni pada lingkungan rumah tempat tinggal kita,” terang Sekda Katingan, Pransang.

Menurutnya, pemerintah daerah berharap fasilitas penunjang berupa mobil ambulance jenazah ini akan bermanfaat dan dapat membantu pengurus rumah ibadah yaitu dalam hal melayani maupun membantu masyarakat yang sedang dalam kondisi kedukaan yang membutuhkan sarana untuk prosesi Pemakaman. Karena dengan hal tersebut, secara tidak langsung juga akan membantu pemerintah kabupaten katingan dalam mewujudkan fungsi pelayanan kepada masyarakat yang merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah daerah sebagaimana amanat negara.

“Dan tidak lupa pesan kami kepada penanggungjawab kendaraan tersebut nanti nya, agar dengan penuh amanah menjaga, merawat dan mengamankan penggunaan kendaraan tersebut, sehingga akan tetap dapat optimal pada saat digunakan,” Tegas Pransang. (Lah/sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: