Pemkab Gumas Raih Rekor MURI

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun – Salah satu rangkaian puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ke-20, yakni selain dig

Polsek Sepang Aktif Edukasi Warga tentang Karhutla
Usai Nyoblos, Ini Tanggapan Tiga Paslon
Sembari Patroli, Polsek Rungan Bagi-Bagi Masker

REKOR MURI: Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, saat menerima penghargaan rekor muri di depan kantor bupati setempat, Selasa (21/6/2022). Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Salah satu rangkaian puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ke-20, yakni selain digelar dengan upacara bendera, potong tumpeng, serta salah satu yang menarik adalah dilaksanakannya pemecahan rekor muri, dengan memasang spanduk anti narkoba terbanyak di ibukota Kecamatan Kurun.

Bupati Gumas Jaya S Monong mengucapkan terimakasih kepada instansi terkait, yang telah mendukung pemasangan spanduk tersebut, dimana tujuannya untuk berperang terhadap narkoba.

“Dalam rangka HUT Kabupaten Gumas ke 20 tahu ini, saya mengajak kita semua untuk memerangi narkoba. Bertepatan hari jadi ini, Gumas memperoleh rekor Muri Indonesia untuk pembuatan dan pemasangan spanduk anti narkoba sebanyak 5020, terimakasih untuk OPD dan jajaranya dalam mendukung semua ini,” ucap Jaya, Selasa (21/6/2022).

Perlu diketahui sambung Jaya, dalam sapanduk tersebut dimuat dalam dua bahasa, yaitu Bahasa Dayak Ngaju dan bahasa Indonesia. Kemudian, didalam simbol peringatan hari jadi Gumas ini dimuat tulisan War on Drugs atau perang terhadap narkoba.

“ Saya telah menetapkan tema hari jadi bersama wujudkan Gunung Mas sejahtera mandiri, berkeadilan dan bermartabat. Sementara subtema dengan semangat hari jadi Gumas kita bangun sinergi untuk mewujudkan Gumas bersih dari narkoba atau bersinar,” terangnya.

Pada kesempatan itu Jaya mengingatkan, para aparatur sipil negara (ASN) agar memperhatikan komitmen dari pemerintah yang berperang terhadap narkoba. Maka itu, jangan sampai melakukan kegiatan yang dapat merusak diri, begitu juga dengan aparatur di desa hingga kelurahan BPD se-Gumas agar bisa menjadi contoh dan tauladan.

“Saya minta seluruh ASN agar memperhatikan hal-hal ini. Jangan sampai coba-coba menggunakan narkoba. ASN harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” demikian Jaya.(nya)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: