Pemko Palangka Raya Sudah Bentuk Tim P3DN

  LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nurgahayu mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya saat ini

Meski Pandemi, Kinerja ASN Kota Palangka Raya Malah Meningkat
Tokoh Perempuan Kobar Sebut Ujang Iskandar Sosok Peduli Kegiatan Keagamaan
Masuki Musim Penghujan, Pemerintah Diminta Antisipasi Banjir

 

TIM P3DN : Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya saat ini sudah mempunyai tim Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN). Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nurgahayu mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya saat ini sudah mempunyai tim Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

“Tim ini dengan ketua saya sendiri, sementara ketua hariannya adalah Kepala Dinas Perdagangan Koperasi, UMKM dan Perindustrian,” ungkapnya, Kamis (9/6/2022).

Disampaikan, pembentukan tim P3DN tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan dengan presiden serta kepala daerah seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Bali pada Maret lalu, salah satunya membahas terkait peningkatan P3DN.

Adapun pentingnya dibentuknya tim P3DN ini memiliki 5 tujuan. Pertama, meningkatkan produksi dalam negeri. Kedua, meningkatkan kesempatan kerja. Ketiga, meningkatkan utilisasi nasional yang pada akhirnya mengutamakan efisiensi industri, sehingga mampu bersaing di pasar dunia.

Selanjutnya keempat, meningkatkan devisa negara dan kelima, mengurangi ketergantungan terhadap produk luar negeri melalui pengoptimalan belanja daerah berupa barang dan jasa yang digunakan perangkat kerja daerah maupun untuk umum.

“Tim P3DN ini mendorong agar semua belanja daerah mensyaratkan atau mewajibkan minimal 40 persennya bahan bakunya adalah produk dalam negeri,”demikian Hera.(VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: