PWI Katingan Diminta Jadi Sarana Jurnalis Tingkatkan Profesionalisme

PWI Katingan Diminta Jadi Sarana Jurnalis Tingkatkan Profesionalisme

LENSAKALTENG.com - KASONGAN - Pemerintah Kabupaten Katingan berharap dengan adanya keberadaan Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Katingan bisa men

Korem 102 Siap Dampingi Pengembangan Padi Organik 300.000 Ha
Bartim Kebagian 4.610 Bantuan Sosial Tunai
Meski Secara Daring, Guru Diminta Tetap Semangat Mengajar

FOTO – Asisten II Setda Katingan, Ahmad Rubama saat menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus PWI Katingan.

LENSAKALTENG.com – KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan berharap dengan adanya keberadaan Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Katingan bisa menyajikan pemberitaan yang baik dan berkualitas. Selain itu diminta bisa menjadi sarana para jurnalis untuk terus meningkatkan profesionalisme dan menjaga citra wartawan baik terhadap pemerintah daerah, maupun kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Katingan Sakariyas, melalui Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama, saat menghadiri pengukuhan dan pelantikan Pengurus PWI Katingan masa bakti 2022-2025, di aula kantor BPKAD Katingan, Rabu 29 Juni 2022. Perlu diketahui, terpilih sebagai Ketua PWI Katingan, Suandi Trismayadi (dari media Palangka Ekspress).

Menurutnya, tanpa adanya pemberitaan yang dilakukan oleh wartawan, maka masyarakat tidak mengetahui selama ini dan apa-apa saja yang telah kita lakukan. Diharapkan juga organsiasi ini dapat memberikan kontribusi nyata terhadap memajukan daerah. Pasalnya, majunya Kabupaten Katingan juga menjadi tanggung jawab moral PWI, karena tidak hanya pemerintah saja.

“Saya berpesan kepada semua kepala dan pejabat lainnya agar tidak alergi dengan keberadaan wartawan khusunya yang tergabung dalam organisasi PWI. Karena dengan keberadaan wartawan, maka informasi dapat diketahui oleh masyarakat luas lewat media, baik cetak maupun elektronik. Begitu juga untuk teman-teman wartawan jangan terlalu alergi mereka juga. Pada intinya harus melengkapi atau harus ada yang namanya keseimbangan dalam pemberitaan,” pungkasnya. (Lah/sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: