Sekolah di Gumas Mulai Ulangan Semester

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) memulai tahapan ul

Ditinggal Belanja, Dua Rumah Kontrakan Hangus Terbakar
Polsek Manuhing Aktif Edukasi Prokes Kepada Warganya
TP- PKK Bartim Gelar Berbagai Perlombaan

 

PENDIDIKAN : Kabid Pembinaan SD dan SMP, Silpanus, saat dibintangi awak media. Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) memulai tahapan ulangan semester I bagi 178 Sekolah Dasar (SD) dan 58 SMP. Tahapan ulangan tersebut mulai dilaksanakan pada Senin (13/6/2022) sampai Jumat mendatang.

Kepala Disdikpora Gumas, Esra melalui Kabid Pembinaan SD dan SMP, Silpanus mengatakan, ulangan semester tersebut sudah dilakukan dengan sistem pembelajaran tatap muka (PTM). Sedangkan bagi sekolah yang melaksanakan pembelajaran selama enam hari, maka akan berakhir di hari Sabtu.

“Kalau untuk nilai, maka sekolah saja yang akan mengelola nilai dan mengaturnya. Sampai saatnya pembagian raport. Namun sebelum itu dibagikan, mereka sekolah wajib melakukan rapat penentuan nilai,”ungkap Silpanus, Selasa (14/6/2022).

Terlepas dari itu lanjut Silpanus, dirinya meminta guru-guru yang ada di wilayah setempat, agar tetap memperhatikan kondisi para peserta didik. Misalkan ada peserta didik yang tidak bisa mengikuti ulangan semester, maka harus diketahui kendala serta penyebabnya, untuk kemudian dicarikan solusi.

“Kalau ada peserta didik yang tidak bisa turun saat ulangan, harus dicari penyebabnya oleh para guru. Kalau bisa dibantu ya dibantu. Sebab siapa tahu si anak sakit dan tidak sempat memberitahukan ke sekolah,”tambahnya.

Selain itu, Silpanus juga berharap kepada peserta didik agar tetap berusaha. Seperti belajar dengan baik dirumah. Karena dengan giat belajar, maka dapat memperoleh ilmu yang cukup dalam menghadapi ulangan.

“Bagi peserta didik kami berharap agar tetap belajar. Paling tidak pelajarilah mata pelajaran yang sudah dibahas atau diajarkan,” pungkasnya. (RED)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: