Wabup Lepas CJH Bartim ke Jeddah

LensaKalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur melepas Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Barito Timur di gedung pertemuan u

Masuk Musim Penghujan, Masyarakat Bartim Diminta Jaga Kesehatan
Bantuan Penanganan Covid-19 Terus Mengalir ke Bartim
Meski Secara Daring, Guru Diminta Tetap Semangat Mengajar

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh didampingi Forkopimda saat melepas keberangkatan CJH Kabupaten Barito Timur bertempat di gedung pertemuan umum Muntawara.

LensaKalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur melepas Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Barito Timur di gedung pertemuan umum Muntawara.

Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengatakan, keberangkatan CJH merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharap ridho Allah SWT, tidak lebih dan tidak mengarah kepada hal yang tidak relevan dengan status sebagai hamba Allah SWT.

Menurutnya, ibadah haji merupakan salah satu rukun islam yang kelima yang diwajibkan bagi yang mampu melaksanakannya, bagi segi ekonomi dan kesehatan fisik maupun mental, di samping memenuhi syarat baik ketentuan syariat maupun yang ditetapkan pemerintah.

“Kami harap, atas nama Pemkab Barito Timur mengucapkan selamat jalan keberangkatan seluruh jamaah haji yang berangkat pada pagi hari ini berjumlah 26 orang,” ucap Habib Said Abdul Saleh. Sabtu (18/6/2022).

Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih, kepada panitia dan semua pihak terkait pemberangkatan haji tahun 2022 dan selamat jalan kepada calon jamaah haji Barito Timur yang tergabung di kloter 6 Embarkasi menuju tanah suci Mekah.

Wakil Bupati mengharapkan kepada CJH agar bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan Negara serta hendaknya memahami hakikat dari ibadah haji itu sendiri yaitu, melaksanakan ibadah haji secara total.

“Jadi harapan kita, mudah-mudahan seluruh jamaah haji yang berangkat pada pagi hari ini dari Barito Timur sampai Banjarmasin, dalam keadaan sehat wal’afiat dan waktu yang telah ditentukan, selanjutnya dari Banjarmasin menuju Arab Saudi dalam keadaan sehat,” pinta Habib Said Abdul Saleh.

Pelepasan jamaah haji tersebut, dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Sekertaris Daerah, Asisten I dan III, Kapolres Barito Timur, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan pimpinan unit kerja lingkup Pemda Kabupaten Barito Timur, Ketua Majelis Ulama Indonesia. (ags/Yss)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: