Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis Sangat Membantu Masyarakat

Kasongan -  Adanya kegiatan bakti sosial (Baksos) operasi katarak yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan mendapat

Danau Mare Dapat Dikembangkan Sebagai Objek Wisata
Dewan Dukung Peringatan HUT Katingan Dilaksanakan di Tumbang Samba
Bandara Dibuka Kembali, Ini Respon Wakil Rakyat Katingan

Ketua DPRD Katingan Marwan Sosanto saat mengunjungi dokter yang akan melaksanakan operasi katarak.

Kasongan –  Adanya kegiatan bakti sosial (Baksos) operasi katarak yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan mendapatkan apresiasi dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Marwan Susanto.

Apresiasi ini disampaikannya saat mengunjungi pelaksanan operasi katarak di RS Mas Amsyar, menurutnya dengan adanya kegiatan ini tentunya sangat membantu masyarakat terutama kepada yang kurang mampu.

“Tentu pelaksanaan kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat yang terkena katarak terutama bagi yang kurang mampu,”ungkapnya kepada awak media, Sabtu (30/7/2022) di RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 tahun Katingan dan HUT menyambut Republik Indonesia ke-77.

Menurut Ketua DPRD, kegiatan seperti ini perlu diadakan secara terus menerus setiap tahunnya, karna sangatlah membantu bagi masyarakat terkhusus kepada para penderita katarak yang ekonomi tergolong kurang mampu.

Bahkan dirinya berharap kegiatan yang sama bisa dilakukan di RS Pratama Tumbang Samba di tahun yang akan datang.

“Kalau bisa, tahun depan kegiatan operasi katarak gratis ini dilaksanakan di RS Tumbang Samba,”Pungkasnya.

Melalui operasi katarak gratis ini, Marwan berharap agar para pasien dapat melihat kembali dengan normal setelah menjalani rangkai operasi.

(ejk)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: