Cabor Harus Didukung Sarpras Penunjang

  LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Menjaring bibit atlet dari berbagai cabang olahraga, selain tidak lepas dari pembinaan berkesinambun

DPRD Kota Baru Studi Banding Regulasi RDTR di Kota Cantik
Cari Solusi dan Selesaikan Baik-baik
Pengelola Barak Diminta Peduli Kebersihan

 

Sekretaris Komisi C DPRD Palangka Raya, Heri Purwanto

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Menjaring bibit atlet dari berbagai cabang olahraga, selain tidak lepas dari pembinaan berkesinambungan, maka tak kalah penting perlu ditunjang dengan sarana prasarana (sarpras) yang memadai.

“Pembinaan dan sarana prasarana yang memadai, menjadi salah satu faktor penunjang dalam membangun olahraga,”ungkap Sekretaris Komisi C DPRD Palangka Raya, Heri Purwanto, Senin (15/7/2022).

Harus diakui lanjut Heri, bila bicara sarana prasarana untuk penunjang pengembangan olahraga khususnya di Kota Palangka Raya, maka masih kurang memadai.

“Iya, kalau untuk sarana prasarana saya pikir masih kurang memadai, karena kalau kita mau sukses, venue-venuenya harus bagus dan standar-standar semuanya,” tukasnya.

Namun terlepas dari itu lanjut legislator dari Partai Hanura ini, dirinya tetap mendukung upaya pembinaan atlet yang dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya bersama KONI setempat, dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2023, di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Heri melihat, jika sejauh ini pembinaan atlet di Kota Palangka Raya sangat bagus sekali. Bahkan sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah cukup mapan dalam pembinaannya. Terlebih Kota Palangka Raya selama ini menjadi barometer di Provinsi Kalteng dalam bidang olahraga.

“Saya menyarankan agar pembinaan atlet harus dimulai dari atlet yang masih muda, serta jangan ketergantungan dengan atlet-atlet luar. Jadi harus atlet putra daerah yang diutamakan. Nah, tinggal dipertajam dengan pembinaan yang ditunjang sarana prasarana,” pungkasnya. (VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: