Curi 40 Juta, Pemuda Ini Dipenjara

FOTO: MA berhasil diamankan. LENSAKALTENG.com - KUALA KAPUAS - MA (26) tak berkutik saat diciduk  anggota Resmob Polres Kapuas dan Polsek Pulau Pet

Porkab Ke-XI Kapuas Ribuan Atlet Siap Bertanding
Bupati Kapuas Aktif Tinjau Vaksinasi Anak Usia Enam Sampai Sebelas
Giliran Kecamatan Bataguh Terima 1.000 Paket Sembako Murah

FOTO: MA berhasil diamankan.

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – MA (26) tak berkutik saat diciduk  anggota Resmob Polres Kapuas dan Polsek Pulau Petak di Jalan Lintas Trans Kalimantan Desa Mantaren I Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu malam (30/07/2022).

Pemuda nganggur ini diduga kuat telah melakukan Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan  (Curat) di sebuah warung Desa Palangkai RT 01 Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, Sabtu pagi (23/07/2022) lalu.

“Pelaku masuk dengan cara merusak pintu dan mengambil uang yang ditaruh di dalam kotak di etalase milik korban,” kata Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono SIK melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas IPTU Iyudi Hartanto, STK, SIK, Minggu (31/07/2022).

Lebih lanjut dijelaskan Iyudi, korban yang diketahui Mugni (43) Sei Tatas RT 04 Desa Sei Tatas Kecamatan Pulau Petak mengaku, bahwa uang raib di dalam kotak Rp 40 juta. Korban mengetahui hal itu pada Sabtu pagi (23/07/2022), saat membuka toko bangunan, dan pada waktu berada di dalam toko melihat pintu belakang terbuka serta rusak.

“Waktu itu korban langsung melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke Polsek Pulau Petak untuk di tindakan lanjuti,”ujarnya.

Saat ini, MA telah diamankan dan dibidik dengan Pasal 363 KUHP. Polisi juga berhasil menyita barang bukti (BB) satu buah Handphone OPPO warna biru dan uang Rp 1.550.000 dari tangannya.

“Kami sudah menyerahkan TSK dan BB ke penyidik Polsek Pulau Petak untuk proses lanjut,”tutup Kasat Reskrim.(ono)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: