Evaluasi Aplikasi Pembelian Kebutuhan Dasar

  LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Pemerintah saat ini tengah gencar memberlakukan pola pembelian kebutuhan dasar melalui aplikasi. Pol

FBIM Berdampak Positif pada Perekonomian
Legislator Pelajari Penyelenggaraan PAUD
Pemko Palangka Raya Bakal Dorong Sektor Pertanian dan Peternakan

 

Anggota DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Pemerintah saat ini tengah gencar memberlakukan pola pembelian kebutuhan dasar melalui aplikasi. Pola pembelian yang dimaksud yakni melalui aplikasi MyPertamina, untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM), dan aplikasi PeduliLindungi untuk pembelian minyak goreng (migor).

“Kita harapkan pemberlakuan pola pembelian BBM dan minyak goreng ini bisa dievalusi kembali oleh pemerintah. Pasalnya, pola pembelian itu akan memberatkan dan membikin ribet masyarakat,” ungkap anggota DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha, enin (4/7/2022).

Harus disadari kata dia, BBM dan minyak goreng merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat. Karenanya, proses distribusi penyaluran atau penjualannya harus praktis dan memudahkan masyarakat.

Sebaliknya kata dia, saat ini kerap terdengar masyarakat yang cenderung mengeluh manakala bila diberlakukan pembelian minyak goreng curah harga subsidi dengan menggunakan NIK atau KTP dan kemudian aplikasi PeduliLindungi.

“Publik tentu masih ingat perihal info kebocoran data pribadi melalui aplikasi Pedulilindungi. Jadi banyak yang meragukan penggunaan aplikasi tersebut,” beberapa Ridha.

Hal yang sama lanjut politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya ini, juga berlaku terkait dengan penerapan aplikasi MyPertamina, sebagai syarat mengisi atau membeli bahan bakar minyak kendaraan.

“Rencana penerapan aplikasi MyPertamina tentu bikin ribet juga. Bayangkan saja bagi mereka di pelosok yang belum memiliki akses jaringan untuk menggunakan aplikasi di smartphone. Lalu soal efisiensi waktu saat mengantre di SPBU saat warga menggunakan aplikasi itu. Tentu hal ini mesti dipertimbangkan,”tandasnya. (VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: