Fairid Ajak Warga Tuntaskan Vaksinasi Booster

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Capaian vaksin booster di Kota Palangka Raya, ternyata masih berkisar pada angka 35 persen, dan masih jauh dib

Usai Libur Panjang Lebaran, ASN Bakal Disidak 
Kasat Pol PP Mangkir Lagi Panggilan Polda
Bank Sampah untuk Solusi Permasalahan Sampah

VAKSIN : Kegiatan pemberian vaksin Covid-19 yang digelar di sejumlah tempat di Kota Palangka Raya. Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Capaian vaksin booster di Kota Palangka Raya, ternyata masih berkisar pada angka 35 persen, dan masih jauh dibawah target. Hal ini menjadi penyebab tidak meratanya kekebalan tubuh masyarakat terhadap sebaran Covid-19

Menyikapi hal itu, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta masyarakat untuk segera menuntaskan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

“Kami dorong masyarakat proaktif untuk bersana menuntaskan vaksinasi dosis ketiga. Terlebih saat ini ada penambahan kasus positif Covid-19,”ungkapnya, Kamis (21/7/ 2022).

Hingga saat ini lanjut Fairid, capaian vaksinasi booster di Kota Palangka Raya masih rendah. Karenanya, bagi masyarakat yang sudah tuntas dosis kedua agar bisa melanjutkan lagi mengikuti vaksinasi booster.

Dengan sudah divaksin booster kata wali kota, setidaknya dapat menjaga diri dari serangan virus korona, yang saat ini masih bermutasi dengan berbagai varian. Disisi lain, vaksinasi booster juga penting sebagai persyaratan perjalanan dan masuk ruang publik seperti rencana pemerintah pusat.

“Sekarang kan ada syarat-syarat lagi dari pusat soal vaksinasi booster ini. Makanya saya minta warga segera datang ke Puskesmas atau ke layanan vaksinasi yang ada supaya cepat tuntas semuanya,” ujarnya.

Ditambahkan Fairid, ada dua cara untuk mendaftar vaksin booster Covid-19. Pertama, dengan mendaftar di aplikasi PeduliLindungi dan bisa juga dengan datang langsung ke lokasi vaksinasi booster seperti di Puskesmas atau rumah sakit.(VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: