Fairid ingin Indeks Literasi Masyarakat Palangka Raya Meningkat

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI), menggelar

Warga Masyarakat Antusias Ikuti Nobar Film G/30/S/PKI di Makorem 102 dan UMP
Antisipasi Gejolak Harga, Pemda Siapkan Daging Ayam Beku
Dua Warga Palangka Raya Positif Covid-19

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI), menggelar kegiatan “Talk Show” secara virtual.

Dalam talk show yang dijadwalkan digelar, Selasa (26/7/2022) itu, direncanakan akan menghadirkan pembicara Ibu Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional RI, Ofy Sofiana, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Bunda Literasi Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin, Dekan Fakultas Hukum UPR H Suriansyah Murhaini dan Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya Subandi.

“Saya mengajak masyarakat Kota Palangka Raya untuk saksikan talk show tersebut pada Chanel YouTube Perpustakaan Nasional RI, pada hari Selasa 26 Juli 2022 pada Pukul 09.00 sampai 11:30 WIB,” Kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Senin (25/7/2022).

Dalam talk show itu lanjut wali kota, akan mengangkat tema tentang membangun literasi masyarakat smart city, melalui titik baca, menuju masyarakat Kota Palangka Raya maju, cerdas, mandiri dan sejahtera.

Talk show tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan indeks literasi masyarakat demi menunjang kesejahteraan masyarakat. Hal ini dikarenakan literasi sangat penting untuk keberlangsungan hidup masyarakat.

Dengan cakapnya masyarakat berliterasi, maka selain bisa meningkatkan pengetahuan, disisi lain diharapkan juga bisa melahirkan generasi – generasi muda yang cakap dalam hal publik speaking.

“Tentunya dengan meningkatkan literasi ini, bisa menjadi modal bagi masyarakat khususnya generasi muda di Kota Palangka Raya untuk menjadi pemimpin masa depan,”pungkas Fairid.(VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: