Gubernur Kalteng Dukung Penuh KKN Kebangsaan

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Pelaksanaan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama Universitas Palangka Raya (UPR)

Dua Kilogram Sabu Dimusnahkan Polda Kalteng
Usai Mancing, Polisi dan Pers Turun ke Kolam Tangkap Ikan
PT. Irvan Prima Pratama Pelopori Ekspor Perdana Ilmenite Sand dari Kobar ke China

KKN KEBANGSAAN : Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, saat memberikan sambutan pada pembukaan KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama UPR Tahun 2022, di Stadion Mini UPR, Jalan Hendrik Timang, Kota Palangka Raya, Minggu (17/7/2022) pagi. Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Pelaksanaan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama Universitas Palangka Raya (UPR) tahun 2022, mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Bahkan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, secara pribadi akan memberikan penambahan anggaran pelaksanaan kegiatan, sekaligus bentuk dukungan terhadap kegiatan KKN Kebangsaan tersebut sebesar Rp1 Milyar.

“Penambahan anggaran pelaksanaan sebesar Rp1 M ini untuk adik -adik mahasiswa, serta untuk kelancaran kegiatan KKN Kebangsaan ini,” ucap Gubernur Kalteng, dalam sambutannya pada pembukaan KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama UPR Tahun 2022, di Stadion Mini UPR, Jalan Hendrik Timang, Kota Palangka Raya, Minggu (17/7/2022) pagi.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menambahkan, penambahan anggaran sebesar Rp1 M tersebut, nantinya akan difungsikan untuk operasional mahasiswa KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama UPR Tahun 2022. Termasuk pula biaya-biaya tidak terduga. Sehingga Diharapkan, dapat dikelola dengan baik.

Disisi lain, adanya penambahan anggaran tersebut merupakan bagian dari pada bentuk dukungan Pemprov Kalteng, terhadap generasi muda. Terutama para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia yang akan mengikuti kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR di 100 Desa yang tersebar di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis).

“KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama UPR Tahun 2022 ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dan memang sepatutnya didukung oleh seluruh stakeholder, baik itu dari pemerintah daerah maupun pihak terkait lainnya,” imbuhnya.

Tidak hanya sampai disitu tambah Sugianto, kegiatan itu bertujuan untuk memupuk semangat kebangsaan, terutama bagi para generasi muda yang notabene merupakan mahasiswa.

“Melalui KKN Kebangsaan, diharapkan dapat menanamkan rasa cinta tanah air, sekaligus pula memberikan pemahaman tentang keberagaman, serta menjunjung nilai-nilai Kebhinekaan. Sehingga, diharapkan dapat melahirkan calon-calon pemimpin bangsa di masa depan yang memiliki integritas, toleransi dan semangat cinta tanah air, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Diakhir sambutan, Gubernur Kalteng juga berpesan kepada mahasiswa peserta KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama UPR Tahun 2022, untuk menggelorakan semangat kebangsaan, tingkatkan prestasi serta menjauhi diri dari paham radikalisme dan menjauhi narkoba.

Tidak lupa Sugianto juga menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada sejumlah tokoh nasional yang telah hadir, baik secara luring maupun daring pada kegiatan tingkat nasional tersebut.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Sekjen PDI Perjuangan Dr. Ir. Hasto Kristiyanto, MM; Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman; Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nadiem Anwar Makarim diwakili oleh Direktur Belmawa Dr. Ir. Sri Gunani Partiwi, MT, Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi.

Selanjutnya disampaikan terimakasih pula kepada Ketua Panitia Pelaksana KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama UPR Dr. Ir. Aswin Usup, MSc, serta para Rektor dan Ketua LPPM dan perwakilan mahasiswa dari 73 PTN dan PTS se-Indonesia. (VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: