Kasus Covid-19 Naik, Perkuat Prokes di Sekolah

  LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Angka kasus aktif Covid-19 di Kota Palangka Raya saat ini, trennya cenderung mengalami kenaikan. Hal

PSBK Dinilai Lebih Efektif Tangkal Penyebaran Covid-19
Legislator Bagikan Bendera Merah Putih untuk Pengendara
Peningkatan PAD Jadi Sorotan Wakil Rakyat

 

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Evy Susantie

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Angka kasus aktif Covid-19 di Kota Palangka Raya saat ini, trennya cenderung mengalami kenaikan. Hal itu menyusul munculnya subvarian omicron baru, khususnya BA.4 dan BA.5.

“Menyikapi kondisi ini, maka diharap pemerintah dapat memberi perhatian lebih terhadap penerapan protokol kesehatan. Terutama disektor pendidikan. Dalam hal ini satuan pendidikan atau sekolah,”ungkap anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Evy Susantie, Rabu( 20/7/2022).

Sekarang ini lanjut Evy, para peserta didik sudah kembali masuk sekolah, di tengah kenaikan kasus Covid-19. Karenanya, untuk mengantisipasi peningkatan kasus terhadap anak-anak didik, maka protokol kesehatan harus semakin dioptimalkan.

Srikandi DPRD Palangka Raya dari PDI Perjuangan inipun mengingatkan Dinas Pendidikan agar lebih banyak turun ke lapangan untuk mengecek sekolah-sekolah di wilayahnya. Terutama peninjauan penerapan protokol kesehatan di sekolah-sekolah.

“Saya kira sistem pemantauan kesehatan peserta didik dan berbagai aturan yang pendukung pencegahan penyebaran Covid-19 lainnya, harus lebih efektif,”tuturnya.

Terlepas dari itu Evy meminta Satgas Penanganan Covid-19 untuk meningkatkan testing, tracing dan treatment (3T) agar laju kenaikan kasus bisa ditekan semaksimal mungkin. Apalagi dengan adanya prediksi munculnya gelombang baru korona akibat subvarian BA.4 dan BA.5.

Sebelumnya Ketua Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengimbau masyarakat kota setempat, untuk kembali berhati-hati dan waspada terhadap penyebaran kasus Covid-19, dimana saat ini menunjukkan tren kenaikan.

Penyebab naiknya angka kasus positif Covid-19 ini, lebih dikarenakan akibat terjadinya transmisi lokal dari orang yang pernah terkonfirmasi Covid-19 lebih dahulu, serta adanya kasus terkonfirmasi positif dari perjalanan luar kota. (VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: