Kejari Gumas Rilis Sejumlah Perkara

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Kejakasaan Negeri (Kejari) Gunung Mas (Gumas) menggelar beberapa kegiatan mulai dari sunatan massal, donor darah

Aktif Sampaikan Pesan Kamtibmas
Kedatangan Kapolda Kalteng Disambut Hangat Bupati Gumas
Polres Gumas Galakan Sosialisasi Pendidikan Lalu Lintas

RILIS : Kepala Kejakasaan Negeri (Kejari) Gunung Mas, Nixon M Nikolaus Nilla, didampingi jajarannya saat merilis sejumlah perkara yang ditangani, Jumat (22/7/2022), di kantor kejaksaan setempat. Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Kejakasaan Negeri (Kejari) Gunung Mas (Gumas) menggelar beberapa kegiatan mulai dari sunatan massal, donor darah hingga merilis sejumlah kasus yang ditangani sejak bulan Januari hingga Juli 2022.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adiyaksa ke-62, dan hari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-22 tahun 2022.

Kajari Gumas Nixon M Nikolaus Nilla mengatakan, rilis ini sebenarnya dalam rangka Hari Bhakti Adiyaksa ke-62 dan hari IAD ke-22, sehingga kegiatan

“Khusus untuk penanganan perkara yang dilakukan selama enam bulan terakhir, yakni berupa tindak pidana khusus atau pidsus, diantaranya terkait korupsi, penyelidikan ada tiga perkara, penyidikan ada satu perkara, penuntutan ada dua perkara terkait DD,” sebut Nixon, saat dibincangi, Jumat (22/7/2022).

Sedangkan pihaknya juga ada berhasil menyelamatkan kerugian negara sekitar Rp 469.988.212.Begitupun pada bagian Intel, maka pihak Kejari ada melakukan penyelidikan sebanyak tiga perkara, kemudian sprin tugas ada enam perkara.

“Adapun di Pidum perkara yang ditangani ada 17 perkara, perkara perlindungan perempuan dan anak ada tiga perkara, perkara harta orang dan benda 40 perkara yang kami tangani, dan perkara sajam ada dua perkara,” ujarnya.

Selain itu di bidang Datun atau bidang perdata dan tata usaha negara sambung dia, ada melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pemerintah, BUMD ada delapan, kemudian ada SKK sebanyak 24, pendampingan ada 4, pelayanan hukum sebanyak 7 yang akan dilayani.

“Untuk Datun ini juga dalam waktu dekat akan kami setor ke kas negara itu sebasar Rp 108 juta lebih, lalu dalam rangka Hari Bhakti Adiyaksa ke-62 dan hari IAD ke-22. Kami juga ada melaksanakan sunatan massal, donor darah, memberikan bantuan sembako ke masyarakat,”pungkas Nixon. (RED)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: