Legislator Gumas Soroti SILPA 2021

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Jajaran eksekutif dan legislatif di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), saat ini tengah membahas rancangan anggaran di

Dewan Gumas Minta KONI Terbuka Terkait Anggaran
Suspek Covid-19 Dipermasalahkan, Ini Penjelasan RSUD Kuala Kurun
Perlu ada Makam Pahlawan di Gumas

Ketua Komisi I DPRD Gumas, H Gumer

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Jajaran eksekutif dan legislatif di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), saat ini tengah membahas rancangan anggaran di tahun 2023.

Salah satu yang menjadi sorotan kalangan anggota DPRD Gumas yakni terkait Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) di tahun 2021.

“Kami anggota DPRD Gumas banyak menyoroti masalah SILPA yang di tahun 2021 lalu masih tersisa lebih dari Rp 105 Miliar. Dari sisi banyaknya anggaran yang tersisa, menunjukkan tidak terserap anggaran untuk pembangunan di Gumas,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Gumas H Gumer, Kamis (7/7/2022).

Disisi lain lanjut dia, dengan sisa anggaran yang tidak terserap tersebut, setidaknya tidak bisa dinikmati oleh masyarakat dalam bentuk hasil pembangunan. “Ini berarti dari sisi penganggaran otomatis tidak maksimal. Sehingga, berdapak buruk pada percepatan pembangunan,” tukasnya.

Sejauh ini sambung Gumer, pihaknya menilai, selain dari sisi penganggaran yang tidak maksimal, maka disisi lain perencanaan juga tidak matang.

Sementara disisi penilaian lainnya, dengan anggaran yang masih tersisa tersebut akan dapat mempengaruhi kinerja dari pemerintah daerah. Sebab ada sebagian dari pada pelaksanaan kegiatan program pembangunan tidak dilaksanakan secara maksimal mengingat anggarannya kurang.

“Padahal anggaran yang berujung dari SILPA ini yang bisa mempengaruhi keberlanjutan pembangunan,” pungkas Gumer. (RED)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: