Pemkab Gumas Dukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun -Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melakuka

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Rungan Cek Daerah Rawan Banjir
Terkait THR, Distranskop-UKM Belum Terima Aduan
Realisasi PAD Gumas Masih Berkisar 4,75 Persen

 

MERAH PUTIH : Pencanangan Gerakan 1 Juta Bendera Merah Putih di Provinsi Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan di Taman Kota Kuala Kurun, Minggu (31/7/2022). Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun -Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melakukan pencanangan Gerakan 1 Juta Bendera Merah Putih di Provinsi Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan di Taman Kota Kuala Kurun, Minggu (31/7/2022).

“Pencanangan ini sebagai tindaklanjut instruksi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, bahwa dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, dilakukan pencanangan gerakan 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia,”ungkap Bupati Gumas, Jaya S. Monong.

Jaya berharap, seluruh masyarakat Gumas untuk turut serta berpartisipasi mengibarkan bendera merah putih dari tanggal 1 sampai 31 Agustus 2022.

“Ini sebagai perwujudan dan bentuk rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

Adapun kegiatan pencanangan gerakan 1 juta bendera merah putih tingkat Kabupaten Gumas, ditandai dengan pengibaran bendera merah putih secara simbolis oleh Bupati Gumas Jaya S Monong bersama wakilnya, Efrensia L.P Umbing.

Terlihat pula unsur forum koordinasi pimpinan daerah dan pimpinan perangkat daerah. Kegiatan dibalut dengan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat.

Turut Hadir pula Ketua TP-PKK Mimie Mariatie Jaya S. Monong, Sekda Gumas Yansiterson, dan pimpinan perangkat daerah serta masyarakat Gumas.(RED)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: