Sarpras Dispersip Palangka Raya Perlu Dibenahi

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Komisi A DPRD Palangka Raya, melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah. Salah satu tujuan ku

Cegah Corona Mewabah, Kawasan Ini Disemprot Disinfektan
Legislator Terima Masukan Orangtua Murid Terkait Hal ini
Sopir Wajib Punya Sertifikat Telah Divaksin

KUNJUNGAN KERJA : Komisi A DPRD Palangka Raya, melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Palangka Raya, Kamis (7/7/2022)

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Komisi A DPRD Palangka Raya, melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah. Salah satu tujuan kunjungan kerjanya yakni, ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Palangka Raya, Kamis (7/7/2022).

“Tujuan kunjungan kerja kami adalah untuk melihat secara langsung sistem kerja dan layanan publik yang ada di Dispersip. Termasuk memantau keberadaan Depo Arsip yang belum lama ini dijalankan,” ungkap anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Shopie Ariany.

Pihaknya lanjut Shopie mengapresiasi atas pelayanan yang telah dilakukan oleh Dispersip. Terlebih di dukung fasilitas baca untuk meningkatkan minat baca masyarakat, serta depo arsip.

“Semua sudah bagus, walaupun dengan beberapa catatan yang menurut kami harus segera dibenahi,” jelasnya.

Sejatinya sambung srikandi Partai Perindo ini, kearsipan dan perpustakaan merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan. Perpustakaan dan kearsipan Kota Palangka Raya itu sendiri, ada pada grade C apabila ingin menaikannya ke grade, diperlukan support dan sarana dan prasarana (Sarpras) yang memadai.

“Sementara dari hasil kunjungan kerja kami, ternyata masih ada banyak kekurangan yang dimiliki oleh Depo Arsip milik Dispersip Palangka Raya,” bebernya.

Menurut Sophie, beberapa kekurangan yang ada tersebut sangat vital untuk segera dibenahi. Seperti atap dan plafon ruangan dari bangunan Dispersip banyak yang rusak dan bocor. Lalu ketiadaan rak arsip, ruangan yang tak memiliki pendingin, hingga tidak adanya komputer dan printer.

“Kekurangan ini kami rasa sangat urgent dan penting untuk diperhatikan. Begitupun sarpras yang ada di Depo Arsip. Selain meningkatkan grade, juga menjamin ketersediaan layanan perpustakaan dan kearsipan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.(VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: