ADM Permudah Warga Mengurus Adminduk

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Adanya Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), selain untuk mempermudah warga dalam mengurus berbagai administrasi ke

Fairid Ajak Warga Tuntaskan Vaksinasi Booster
Sosialisasi Langkah Preventif Cegah Kebakaran
Berikut Data Terbaru Perkembangan Covid-19 di Kalteng

LAUNCHING : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat melaunching mesin ADM di kantor Kecamatan Pahandut, Senin (15/8/2022).Foto Prokom

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Adanya Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), selain untuk mempermudah warga dalam mengurus berbagai administrasi kependudukan (Adminduk), juga untuk menyukseskan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA).

Demikian hal itu disampaikan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, saat acara launching dan menyaksikan serah terima alat ADM di lobi Kantor Kecamatan Pahandut, Senin (15/8/2022).

Dikatakan, Pemko Palangka Raya melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, telah menempatkankan dua ADM, yakni ADM di Kantor Kecamatan Pahandut, serta ADM di Mall Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang.

Dengan adanya kedua ADM tersebut kata Fairid, maka tidak ada lagi warga yang beralasan kesulitan atau tidak punya waktu dalam mengurus dan mencetak Adminduk. Baik itu Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, Kartu Keluarga (KK), Akta dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Disisi lain, dengan adanya mesin ADM, maka diharapkan bisa meningkatkan gairah masyarakat dalam mengurus Adminduk secara mandiri. “Melalui adanya launching mesin ADM ini, saya harap bisa membantu warga Kota Palangka Raya. Terkhusus mereka yang berada di Kecamatan Pahandut dan Jekan Raya dalam mengurus A
administrasi kependudukan secara mandiri,”harapnya.

Perlu diketahui tambah Fairid, untuk mendaftar pengajuan Adminduk saat ini bisa melalui website https://si-doi-dukcapilpalangkaraya.id. Apabila mendapat email yang berisi barcode nantinya adminduk yang di ajukan bisa dicetak secara mandiri pada mesin ADM yang dilaunching. (VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: