Beri Semangat 45 Calon Paskibraka Gumas

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun – Sebanyak 45 siswa dari SMA, SMK dan Madrasah Aliyah di Kabupaten Gunung Mas, tengah melakukan persiapan sebagai

Panitia Pilkades Harus Netral
Kasus Covid-19 Menurun, Prokes Jangan Diabaikan
Ini Tujuan Kapolres Gumas Patroli Bersepeda Keliling Pasar

LATIHAN : Para calon Paskibraka Gumas saat mengikuti bimbingan dan pelatihandi depan hotel Gunung Mas, Selasa (9/8/2022). Foto. Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Sebanyak 45 siswa dari SMA, SMK dan Madrasah Aliyah di Kabupaten Gunung Mas, tengah melakukan persiapan sebagai calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang nantinya akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara HUT RI ke-77, pada 17 Agustus 2022 tingkat Kabupaten Gunung Mas

Karena itulah kalangan DPRD Gunung Mas (Gumas), mengharapkan para calon anggota paskibraka yang mengikuti bimbingan dan pelatihan itu dapat semua lolos.

“Hari kemarin yang masuk seleksi calon anggota Paskibraka itu ada 45 orang, semuanya di ambil dari sekolah yang ada di setiap kecamatan. Maka dari itu kami harapkan anak didik yang mengikuti kegiatan pelatihan kalau bisa semuanya lolos,” ucap anggota DPRD Gumas, Carles Frenky, Selasa (9/8/2022).

Carles mengingatkan para peserta calon paskibraka, agar selalu serius dalam mengikuti kegiatan bimbingan dan pelatihan. Setidaknya menjadi bekal dan suatu proses dalam meniti karir. Jangan sampai putus asa atau berhenti sebelum semuanya selesai.

“Sebagai pasukan pengibar bendera itu tidak mudah. Salah satunya membentuk kedisiplinan diri, kemudian sikap harus dijaga dan hormat dengan pelatih,” terang politisi Partai Golkar ini.

Sementara itu qKepala Disdikpora Gumas, Esra melalui Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Siren mengatakan, pembinaan dan pelatihan calon paskibraka itu sudah dimulai sejak 8 Agustus lalu. Para siswa siswi calon paskibraka itu ditempatkan di Hotel Gunung Mas, dengan mengikuti pembinaan dan pelatihan selama 10 hari.

“Ada 45 orang pelajar yang kami rekrut dari jenjang SMA, SMK dan Madrasah Aliyah . Terutama diambil dari peserta didik kelas X. Untuk peserta putra berjumlah 30 orang, dan putri 15 orang. Pengukuhan peserta dilakukan pada 15 Agustus tepat pukul 15.00 WIB,”demikian jelasnya. (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: