Bersama Rawat Infrastruktur Drainase

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Intensitas curah hujan di wilayah Kota Palangka Raya akhir-akhir ini masih cukup tinggi. Kondisi demikian tent

Terkait Musrenbang, Ini Pesan Fairid Naparin
Peningkatan PAD Jadi Sorotan Wakil Rakyat
Wahid : 125 Pokir DPRD Masuk SIPD

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Jumatni

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Intensitas curah hujan di wilayah Kota Palangka Raya akhir-akhir ini masih cukup tinggi. Kondisi demikian tentu menimbulkan sejumlah dampak. Salah satunya menyebabkan tergenangnya jalan lingkungan masyarakat.

“Setiap hujan turun dengan intensitas tinggi, maka genangan air kerap menghiasi sejumlah titik kawasan lingkungan warga,” ungkap anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Jumatni, Sabtu (6/8/2022).

Menurutnya, menjaga dan merawat bersama kebersihan serta fungsi drainase menjadi kunci penting untuk mencegah munculnya genangan air dilingkungan.

Karenanya, guna menjaga kebersihan dan fungsi drainase tersebut maka diperlukan dukungan masyarakat. Terutama untuk terjun langsung membersihkan saluran drainase dari sampah-sampah yang dapat menganggu aliran air.

Jumatni yakin, dengan adanya dukungan terhadap keberlangsungan drainase, maka secara tida langsung sudah membantu pemerintah dalam penataan sistem irigasi perkotaan.

“Intinya, menjaga sistem dan fungsi drainase tentu memerlukan sikap gotong royong. Ini harus dilakukan. Terlebih Kota Palangka Raya sering sekali diguyur,” tukasnya.

Terlepas dari itu, legislator Partai Amanat Nasional ini menilai, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui instansi terkaitnya telah berupaya mencegah terjadinya luapan air drainase, dengan secara berkala membersihkan drainase.

“Dengan pro aktifnya masyarakat menjaga kebersihan dainase, akan lebih mendukung pemerintah dalam mengoptimalkan drainase sebagai sarana irigasi dan mencegah genangan air dilingkungan,”pungkasnya. (VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: