Bupati Gumas Buka Turnamen Bola Volly

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun – Sebagai upaya mendukung minat masyarakat di bidang olahraga, maka Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI)

Gandeng Pemkab Gumas, Museum Balanga Gelar Pameran Keliling
Cegah Karhutla Melalui Stiker Imbauan
Berharap Warganya Bersatu Cegah Karhutla

MEMBUKA : Bupati Kabupaten Gunung Mas, Jaya S Monong didampingi wakilnya Efrensia L.P. Umbing, saat membuka turnamen bola volly PBVSI Cup, di Lapangan Isen Mulang, Kuala Kurun, Senin (8/8/2022). Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Sebagai upaya mendukung minat masyarakat di bidang olahraga, maka Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar turnamen bola volly PBVSI Cup 2022.

Turnamen pada Cabang Olahraga (Cabor) bola volly ini diikuti sejumlah klub bola volly yang ada di Gumas

Bupati Gumas Jaya S Monong saat membuka kegiatan turnamen tersebut mengatakan, dengan

“Turnamen ini dapat menumbuhkanklub-klub bola volly yang potensial, sehingga mampu bertanding pada even tingkat provinsi hingga nasional,”ungkap Bupati Gumas, Jaya S Monong, Senin (8/8/2022), saat membuka turnamen itu di Lapangan Isen Mulang, Kuala Kurun.

Atas nama Pemkab Gumas kata Jaya, ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua PBVSI Gumas dan jajaran panitia kegiatan yang menginisiasi serta menyelengarakan turnamen itu, guna meyalurkan minat dan bakat masyarakat di bidang olahraga volly.

Digelarnya turnamen itu bernilai penting dan strategis, karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator, bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan untuk bola volly. Terlebih salah satu tujuan pembangunan nasional saat ini adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Turnamen ini harus dimanfaatkan sebagaii sarana membentuk SDM berkualitas secara fisik dan mental. Sekaligus meningkatkan persatuan dan persaudaraan. Bertandinglah, tetap junjung tinggi sportivitas,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Novri JK Handuran menyampaikan, turnamen itu sebagai bentuk medukung konsep pembangunan dari visi dan misi Pemkab Gumas yakni smart SDM atau smar human resources. Turnemen itu juga berujuan untuk mencari bibit-bibit berprestasi yang bisa mewakili daerah.

“Peserta terdiri dari 13 tim putri dan 16 tim putra, yang dilakukan dengan sistem gugur, Semoga turnamen ini dapat berjalan sukses sesuai dengan harapan,”pungkasnya.(RED/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: