Dana Konsersium Jalan Kurun – Palangka Raya Dipertanyakan

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun – Sejak 5 Januari 2022, hingga saat ini, sudah ada beberapa perusahan besar swasta (PBS) yang telah memb

Mantapkan Indikator Kinerja Program dan Kegiatan Perangkat
Ini Imbas Covid-19 Terhadap Pendapatan PDAM Kuala Kurun
Bupati Gumas Sampaikan Dua Raperda

 

Anggota DPRD Gumas, Untung J Bangas

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Sejak 5 Januari 2022, hingga saat ini, sudah ada beberapa perusahan besar swasta (PBS) yang telah membayar biaya urunan, untuk konsersium perbaikan ruas Jalan Kurun – Palangka Raya.

Terkait hal tersebut, kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) kembali mempertanyakan jumlah terkumpul dari dana konsersium tersebut.

Seperti anggota DPRD Gumas, Untung J Bangas yang mempertanyakan jumlah dana urunan dari beberapa PBS yang terkumpul. Menurutnya, sampai sekarang belum ada secara rinci disampaikan oleh pemerintah setempat. Terlebih ruas jalan provinsi itu masih belum tertangani secara maksimal.

Perlu diketahui jelas Untung, sebelumnya ada perjanjian antara pemerintah daerah dan masyarakat, dimana untuk truk yang memiliki roda/ban 10 tidak boleh melalui jalan lintas. Lalu disampaikan pula adanya bentuk konsersium untuk perbaikan jalan.

“Ternyata sampai tanggal 29 kemarin masih ada saja truk yang memiliki roda/ban 10 yang melalui ruas jalan lintas ini, sehingga kerusakan jalan terus menerus. Maka itu kami kembali mempertanyakan berapa jumlah dana konsersium yang sudah disetor,” ucap Untung, Senin (1/8/2022).

Padahal lanjut dia, jauh sebelumnya dalam laporan dari Bupati Gumas, untuk konsersium sudah dibentuk, dimana akan menangani ruas-ruas jalan. Bahkan dana itu untuk menangani jalan yang mengalami kerusakan cukup parah. Tetapi nyatanya sampai sekarang ini tidak ada penanganan yang secara maksimal.

“DPRD bersama beberapa ormas dan aliansi masyarakat sebelumnya ada melakulan pertemuan. Dimana mengacu keterangan pihak perusahan bahwa mereka sudah menyetorkan kewajiban mereka. Nah, maka itu kami mempertanyakan , apakah benar uang yang diperuntukan konsersium itu sudah disetorkan ke pemkab,” ujarnya.

Maka dari itu tambah Untung, Pemkab Gumas, harus bisa menyampaikan ke publik jumlah urunan yang disetorkan beberapa perusahan tersebut. Karena peruntukan uang itu untuk dana perbaikan jalan masyarakat.

“Kalau semuannya sudah diterima oleh pemkab jangan sampai ditutupi. Tetapi sampaikan ke publik. Sekedar diketahui, kami bersama tokoh masyarakat dan ormas akan melakukan RDP dengan pihak DPRD provinsi. Intinya, kami tetap dalam pendirian untuk melayani masyarakat,”tandasnya (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: