Disdikpora Mulai Mantapkan Paskibra Gumas

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Sebagai persiapan memperingati dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 ta

Kompak Kampanyekan Setop Karhutla
Ini Cara Polsek Tingkatkan Disiplin Prokes
Dinas Transnaker dan Koperasi UKM Gumas Bakal Bagi Masker Gratis

WAWANCARA : Kabid Pembinaan Kepemudaan dan Olah Raga Disdikpora Gumas, Siren, saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjannya, Selasa (2/8/2022). Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Sebagai persiapan memperingati dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun, maka Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mulai melakukan persiapan. Khususnya kesiapan anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra)

Kepala Disdikpora Gumas, Esra melalui Kabid Pembinaan Kepemudaan dan Olah Raga Siren, mengatakan, pihaknya mulai 8 Agustus nanti akan melaksanakan pendidikan, pelatihan dan pembinaan bagi siswa-siswi yang akan menjadi calon paskibra Gumas.

“Pelatihan bagi calon Paskibra akan dilakukan selama 10 hari. Para calon akan dilatih anggota TNI dan Polri. Kemudian para calon Paskibra ini akan dikukuhkan oleh bupati pada 15 Agustus 2022, yang dilaksanakan di gedung Damang Batu,”ungkap Siren Selasa (2/8/2022).

Dikatakan, selama pelatihan nanti para calon paskibra akan dibina, dan dibimbing baik mental maupun fisik dari para calon paskibra. “Selama 10 hari mereka akan dibina dari fisik hingga mental, agar mereka tidak gugup dan ragu dalam melaksanakan tugas melakukan pengibaran maupun penurunan bendera pusaka ketika HUT RI ke 77 ini,”terang.

Sementara itu sambung Siren,
persiapan dari para calon paskibra itu sudah mencapai 30 persen. Baik dari segi administrasi serta lainnya. Lalu. siswa ini direkrut atau diambil dari 12 kecamatan yang terdiri dari SMA, SMK, dan Madrasah Aliwiyah daerah setempat, yang berjumlah total 45 orang calon.

“Para calon paskibra ini terdiri dari 15 putri dan 30 putra untuk Kabupaten Gumas. Disamping itu kita juga ada mengirimkan calon paskibra ke Provinsi Kalteng berjumlah empat orang Terdiri dari dua putri dan dua putra, maka mereka disana akan mengikuti diklat di Palangka Raya,”bebernya. (RED/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: