Eksekutif – Legislatif Bahas KUA-PPAS Perubahan

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bersama jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, mulai melakuka

Ini Alasan Pemerintah Tambah Kuota Beasiswa
Mantapkan Indikator Kinerja Program dan Kegiatan Perangkat
Dorong Pemdes Berdayakan Masyarakat Desa

KUA-PPAS : Wakil Ketua DPRD Gumas, Binartha didampingi Sekda Gumas, Yansiterson, memimpin rapat pembahasan KUA-PPAS Perubahan di gedung dewan setempat, Senin (8/8/2022). Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bersama jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, mulai melakukan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dalam Kebijakan Umum Perubahan Anggaran tahun 2022.

Wakil Ketua DPRD Gumas Binartha mengatakan, dalam rapat tersebut pihaknya berharap KUA-PPAS Perubahan itu, dapat mengarah kepada program pemerintah, yang tertuang dalam RPJMD. Seperti smart human resources, smar agro, dan smart tourism.

“Bersama pihak eksekutif, kami mulai melaksanakan rapat KUA-PPAS perubahan. Kami berharap, program yang dilakukan itu mengarah sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati Gumas,”ungkap Binartha saat dibincangi, Senin (8/8/2022).

Kedepan lanjut dia, diharapkan program pemerintah daerah, dapat mengarah kepada masyarakat. Ini mengingat keadaan sekarang yang semuanya sulit, baik itu dari sisi ekonomi maupun sumber daya lainnya.

“Masyarakat saat ini semuanya cukup sulit. Artinya pemerintah dapat berperan dalam mengarahkan masyarakat. Terutama melalui program pemberdayaan,” ujar politisi Golkar ini.

Sementara disinggung kesulitan masyarakat yang terkait dengan aktifitas penambangan liar tanpa izin atau peti, maka menurut Binartha, hal itupun perlu juga dibahas eksekutif dan legislatif. Karena itu, dinas terkait harus ada program dalam mencari jalan keluar bagi masyarakat.

“Kami mengharapkan dinas yang membidangi akan hal itu, perlu memiliki program solusi bagi warga yang bergantung dengan kerja tambang. Begitupun terkait infrastruktur, juga jangan sampai terputus. Ini perlu diperhatikan,” tandasnya. (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: