Genjot Multiyears Tumbang Miri – Napoi

LENSAKALTENG.com - Kuala Kurun – Kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) meminta pihak rekanan atau para pekerja proyek multiyears di ruas

Perhatikan Pembangunan di Pelosok Gumas
PBS Diminta Dukung Turnamen Bupati Cup Championship
Masih Musim Hujan Warga Gumas Diminta Waspada

LENSAKALTENG.com – Kuala Kurun – Kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) meminta pihak rekanan atau para pekerja proyek multiyears di ruas Jalan Tumbang Miri ke Napoi, agar dapat menggenjot proyek tetsebyt, mengingat tinggal beberapa bulan lagi akan habis waktu kontraknya.

Anggota DPRD Gumas, Evandi Juang meminta dengan pihak pelaksana agar secepatnya melakukan pengaspalan salah satunya di ruas Jalan Tumbang Miri ke Napoi. Karena, di proyek multyears ini yang membuat agak lambat itu disisi pengerjaan aspal tersebut.

“Proyek multiyears di ruas jalan Tumbang Miri ke Napoi ini, tercatat data progresnya hanya 52 persen saja, jadi yang kita tekankan disitu supaya mereka kerja lembur untuk melakukan pengaspalan itu,” ucap anggota DPRD Gumas, Evandi Juang, Jumat (19/8/2022).

Evandi melihat target penyelesaian proyek kemungkinan bisa selesai kalau dilakukan pekerjaan secara full. Seperi pengaspalan. Karena itu, lanjutnya, dengan mengingat waktu sudah tinggal beberapa bulan lagi akan menuju bulan Oktober 2022.

“Kalau terlambat penyelesaian proyek, maka kontraktor yang rugi. Sebab dalam isi kontrak kalau terjadi keterlambatan ada denda pemotongan, selain mereka rugi kita juga rugi. Sehingga kualitas pekerjaan akan berkurang,” ujar politisi Partai Nasdem ini.

Selain itu menurutnya, kalau berbicara terkait peningkatan infrastruktur memang jelas ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Memang tidak dipungkiri, untuk sekarang ini hanya progres pengerjaannya saja yang agak lambat. Maka dari itu, ia berharap agar proyek multiyears itu dapat selesai sesuai kontrak.

“Kami optimis, kalau kontraktornya mengebut pengaspalanya. Karena itulah pekerjaan yang paling utama, memang ada jembatan yang roboh dan itupun juga segera diperbaiki sehingga jalan bisa maksimal berfungsi,” tandas dia. (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: