IMBI Tabur 3000 Benih Ikan di Sungai Kahayan

  LENSAKALTENG, Palangka Raya - Ratusan bikers motor besar yang tergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dari seluruh Indonesia

Norhaini Berharap Drainase Kota Berfungsi Baik
Fairid Lantik 34 Pejabat Administrator dan Pengawas
Maknai Hari Anti Korupsi Sedunia dengan Tingkatkan Integritas

 

IMBI : Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto bersama Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah dan jajaran rombongan IMBI “Jejak Patriot” di Kampung Sebrang Cafe & Resto Pahandut Sebrang, Rabu (24/8/2022).Foto Ist

LENSAKALTENG, Palangka Raya – Ratusan bikers motor besar yang tergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dari seluruh Indonesia, tiba di Kota Palangka Raya, dalam lawatan mereka yang bertajuk “Jejak Patriot 3 “.

Selain itu kegiatan para bikers motor besar ini juga merupakan rangkaian memperingati Anniversary ke-35 IMBI. Adapun riding touring mereka berawal dari kota Pontianak menuju Pangkalanbun, Kota Palangka Raya, Banjarmasin dan berakhir di Kota Balikpapan.

Ketua DPRD Palangka Raya yang juga Ketua IMBI Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menjelaskan, kedatangan rombongan IMBI dalam agenda melakukan kegiatan jejak Patriot 3 melalui jalur Borneo.

“Mereka singgah di Palangka Raya dengan melakukan beberapa kegiatan utama. Salah satunya ziarah ke makam Pahlawan Sumpah Pemuda yaitu George Obos,”ungkapnya, Kamis (25/8/2022).

Jajaran DPRD Palangka Raya lanjut Sigit, sudah menyambut sekaligus menggelar ramah tamah dan jamuan santap siang bersama para bikers dan pengurus IMBI yang dilaksanakan di Kampung Sebrang Cafe & Resto Pahandut Sebrang, Rabu (24/8/2022) yang lalu.

“Ada sejumlah kegiatan pula yang dilaksanakan para bikers dan pengurus IMBI dalam pelaksanaan Jejak Patriot 3 ini. Diantaranya menabur 3000 benih ikan Patin di sungai Kahayan dan melepas burung sebanyak 500 ekor,”terangnya.

Tidak hanya sampai disitu saja, kegiatan IMBI imbuh Sigit, juga untuk menyemarakkan gelaran kejuaraan dunia balap sepeda gunung UCI MTB yang akan digelar tanggal 28 Agustus 2022 di Kota Palangka Raya yang menjadi tuan rumah.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah yang turut menyambut para bikers dan pengurus IMBI tersebut menuturkan, menyambut baik adanya kegiatan IMBI tersebut.

“Seperti penebaran benih ikan. Ini menunjukkan kepedulian IMBI terhadap kelestarian habitat ikan di sungai Kota Palangka Raya,”pungkasnya.(VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: