Jaring Bibit Atlet dari Usia Sekolah

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Ruselita mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dan Komite Olahraga

Pokir DPRD serta Pengejawantahannya Isu Utama Rakernis ADEKSI
Apresiasi Layanan Si-Gatur Dishub Palangka Raya
Perhatikan Kualitas Infrastruktur Jalan dan Drainase

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Ruselita mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, untuk bisa melakukan penjaringan atlet sejak dini, yaitu mulai usia sekolah.

Terlebih bila melihat aktivitas di sekolah saat ini sudah kembali menjalankan ekstrakurikuler yang beragam. Termasuk ekstrakurikuler seperti sepak bola, bela diri dan lainnya.

Dengan adanya ekstrakurikuler di masing – masing sekolah tersebut imbuh Ruselita, maka hendaknya dinas terkait seperti Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangka Raya, dapat bersinergi dengan pendidikan Kota Palangka Raya, dalam hal memantau anak – anak sekolah yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga.

“Termasuk memantau ajang – ajang liga pelajar atau ajang – ajang lomba usia remaja,” tuturnya, Minggu (14/8/2022).

Dikatakan, dengan memantau langsung aktivitas olahraga disetiap sekolah, maka dinas yang bersangkutan akan mengetahui dan menilai, mana anak – anak muda yang memiliki bakat alami, dan berpotensi menjadi calon atlet dimasa depan.

Srikandi dari Partai Perindo ini mengatakan, pemantauan aktivitas olahraga disekolah ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kecolongan potensi – potensi calon atlet Kota Palangka Raya di masa yang akan datang.

“Atlet – atlet muda ini penting di perhatikan, karena bukan hanya berpotensi mengharumkan nama Kota Palangka Raya, tapi bila terus di asah juga bukan tidak mungkin akan mengharumkan nama bangsa,” pungkasnya.(VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: