Kasus Covid-19 Meningkat Maksimalkan 3T

  LENSAKALTENG. com. - Palangka Raya - Angka kasus aktif Covid-19 di Kota Palangka Raya, terus mengalami kenaikan. Dari hasil data terakhi

Masyarakat Diajak Kibarkan Bendera Merah Putih
Terkait Covid-19, ASN Diminta Layani Masyarakat Secara Profesional
Koperasi Dan UMKM Harus Bertransformasi Di Era Digital

 

Anggota DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha

LENSAKALTENG. com. – Palangka Raya – Angka kasus aktif Covid-19 di Kota Palangka Raya, terus mengalami kenaikan. Dari hasil data terakhir tercatat 212 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Anggota DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengatakan, untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 yang saat ini angka kasus aktifnya cenderung naik, maka perlu diperkuat kembali pola 3T, yakni testing, tracing dan treatment (3T).

“Iya, saya rasa testing, tracing dan treatment perlu dilakukan diberbagai fasilitas publik, karena kasus varian baru Covid-19 teridentifikasi lewat transmisi lokal,”katanya, Kamis (4/8/2022).

Lebih lanjut legislator dari Fraksi PAN ini meminta masyarakat maupun pemerintah, untuk tidak lengah dan terus mewaspadai potensi kenaikan kasus aktif Covid-19 yang cenderung naik.

“Adanya kenaikan kasus aktif ini harus diwaspadai, dan tidak boleh lengah menghadapi segala kemungkinan terburuk,” tukasnya.

Terlepas dari itu Ridha meminta masyarakat untuk tidak panik dengan adanya kasus varian baru Omicron BA.4 dan BA.5. Terlebih hingga kini belum ada indikasi sub varian tersebut menyebabkan gejala yang lebih parah dibandingkan varian Covid-19 lainnya.

“Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di tengah aktivitas yang mulai kembali normalsaat ini,”tutupnya.(VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: