Legislator Bagikan Bendera Merah Putih untuk Pengendara

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Sebagai tindaklanjut instruksi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, maka Pemerintah Provinsi Kali

Hasil Reses DPRD Kota Palangka Raya Didominasi Aspirasi Infrastruktur
Tidak Berkontribusi, Sejumlah Parkir Liar Ditertibkan
Wujud Kepedulian, NasDem Kalteng Bagi-Bagi Sembako

BAGI BENDERA : Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto saat turut serta membagikan bendera bagi pengendara di jalan. Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Sebagai tindaklanjut instruksi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, maka Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama dengan pemerintah kabupaten/kota di provinsi setempat, telah mencanangan Gerakan 1 Juta Bendera Merah Putih. Pencanangan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 77.

“Mari bersama kita mengibarkan sang merah putih dimana saja, untuk memperingati HUT Kemerdekaan kita. Ini sebagai bentuk penghargaan untuk para pahlawan dan para pejuang kemerdekaan kita,” kata Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Senin (8/8/2022).

Disela-sela mengikuti kegiatan turun ke jalan dengan aksi membagikan bendera merah putih kepada para pengendara, yang dilaksanakan sebuah organisasi, Sigit mengatakan, pembagian bendera merah putih bagi pengendara itu adalah bagian dari menyemarakan HUT RI.

“Pemasangan bendera merah putih dikendaraan juga merupakan sarana untuk memperkuat rasa nasionalisme sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI,”ujarnya.

Ia berharap, dengan pembagian bendera gratis bagi pengendara tersebut, dapat lebih menggugah semangat masyarakat untuk berkontribusi dalam memeriahkan Agustusan, sekaligus mewujudkan tema HUT RI ke-77, yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Adapun dari pantauan dilapangan, kegiatan pembagian bendera merah putih bagi pengendara kendaraan roda dua dan roda empat itu, merupakan inisiatif dari sebuah organisasi di Palangka Raya. Bendera yang dibagikan itu berukuran kecil, khusus untuk dipasang di kendaraan. (VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: