Masyarakat Diajak Kibarkan Bendera Merah Putih

  LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Kalangan anggota DPRD Palangka Raya mengajak masyarakat turut memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik I

Ini Pinta Wakil Rakyat Terkait Pelaksanaan PTM di Palangka Raya
Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19
Dewan Minta Pasang PJU dan Rambu Lalu Lintas di Jalan Tjilik Riwut

 

Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Kalangan anggota DPRD Palangka Raya mengajak masyarakat turut memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

Salah satunya, turut menyemarakkan dengan mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah, maupun di tempat usahanya masing-masing.

“Salah satu bentuk partisipasi dalam menyemarakkan Dirgahayu RI adalah dengan mengibarkan bendera merah putih dilingkungan tempat tinggal masing-masing atau tempat berusaha,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf, Senin (1/8/2022).

Menurut legislator muda dari Partai Golkar Kota Palangka Raya ini, selain mengibarkan bendera merah putih, maka akan lebih semarak lagi bila ditambah umbul-umbul atau hiasan yang bertema kemerdekaan.

Menggelorakan semangat kemerdekaan ini jelasnya, di mulai dari tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2022 mendatang. Oleh karenanya masyarakat diharap berpartisipasi. Baiknya lagi bila setiap RT/RW kompak memasang bendera merah putih, berikut umbul-umbul atau membangun gapura lengkap dengan hiasan dan dekorasi.

“Meskipun saat ini kondisi kita masih ditengah pandemi Covid-19, namun semangat HUT RI tetap harus digelorakan. Ini sebagai pengingat jasa-jasa para pendahulu kita,”tambah Wahid.

Disampaikan, setiap memasuki Agustusan, maka menjadi momen bagi semua komponen masyarakat untuk menghormati dan menghargai bagaimana perjuangan para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Mari kita menyemarakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dengan mengibarkan bendera merah putih. Terlebih ini sejalan dengan intruksi pusat yang mencanangkan Gerakan 1 Juta Bendera Merah Putih disetiap daerah,”pungkasnya.(VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: