Passing Grade Tentukan Kelulusan Kenaikan Pangkat ASN

  LENSAKALTENG.com - Kuala Kurun – Saat ini, pemerintah mulai melaksanakan pembekalan ujian kenaikan pangkat penyesuian ijazah dan ujian d

Akerman : Persiapan Dini Hadapi Kemarau
Gali Potensi PAD Gumas
Alihkan Fungsi Hutan Tinjau Ulang IPK PBS

 

TANDATANGAN : Ketua DPRD Gumas, Akerman Sahidar saat melakukan penandatangan nota kesepahaman, disaksikan pejabat eksekutif dan legislatif di gedung dewan setempat. Foto Red/Don

LENSAKALTENG.com – Kuala Kurun – Saat ini, pemerintah mulai melaksanakan pembekalan ujian kenaikan pangkat penyesuian ijazah dan ujian dinas tingkat I dan II bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Terkhusus bagi ASN di Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Terkait hal tersebut, kalangan anggota DPRD Gumas meminta para ASN atau peserta yang mengikuti pembekalan ujian kenaikan pangkat tersebut, agar serius dalam belajar.

“Dalam ujian ini sangat perlu diikuti ASN atau PNS yang ada di Kabupaten Gumas ini. Maka dari itu kami harapkan kepada para perserta agar lebih serius dalam belajar karena passing gradenya sekitar 80, ini yang menentukan kelulusan mereka,” ungkap Ketua DPRD Gumas, Akerman Sahidar, Selasa (2/8/2022).

Menurut Akerman, ditentukannya angka passing grade itu merupakan hal yang wajar bagi mereka yang mengikuti ujian. Karena itu merupakan bekal bagi PNS nanti dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari pada saat melayani masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi dilaksanakannya ujian bagi ASN ini. Bila berkaca pelaksanaan tahun lalu, ternyata hanya ada dua orang saja yang lulus. Karena itu diharapkan semua ASN yang mengikuti ujian kenaikan pangkat ini bisa semuanya lulus,”harapnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten Gumas Guanhin mengatakan, kegiatan ujian dan pembekalan itu, diikuti 100 orang dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah Kabupaten Gumas, yang diselengarakan langsung BKD Kalteng. Bahkan kegiatan ujian itu menggunakan sistem CAT.

Guanhin menjelaskan,
kegiatan ujian itu dilaksanakan secara zoom metting, dengan materi pembekalan bagi semua peserta. Dengan pembekalan itu setidaknya para peserta dapat belajar.

“Setidaknya peserta dapat mempelajari kisi-kisi dan belajar sistem, sehingga nantinya tidak sampai binggung saat tes di hari pelaksanaan pada 4 Agustus 2022 ini,” terangnya (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: