Pengerjaan Proyek Jembatan Karungen Dimulai

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Pengerjaan proyek Jembatan Karungen yang baru, saat ini mulai dilakukan oleh rekanan. Dimulainya pembangunan bar

Duo Terdakwa Korupsi Gedung STIKES Gumas Dituntut 6 Tahun 6 Bulan
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Rungan Cek Daerah Rawan Banjir
Polsek Rungan Imbau Warganya Jauhi Aktivitas Bakar Lahan Liar

JEMBATAN : Jembatan Karungen yang berada di Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, mulai dilakukan pekerjaanya oleh kontraktor. Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Pengerjaan proyek Jembatan Karungen yang baru, saat ini mulai dilakukan oleh rekanan. Dimulainya pembangunan baru Jembatan Karungen yang terletak di Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) tersebut, ditandai dengan pengalihan arus lalu lintas disekitar kawasan jembatan.

“Pengerjaan Jembatan Karungen yang baru itu sudah mulai dilaksanakan kontraknya. Saat ini dilakukan pengalihan arus, serta berkoordinasi dengan pihak PDAM dan PLN, dimana kiri kanan jalan ada fasilitas umum milik PDAM,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gumas, Baryen, melalui Kabid Bina Marga, Bambang Jaya, Kamis (4/8/2022).

Menurut Bambang, mulai berjalannya proyek pembangunan jembatan itu, tetap dibarengi dengan sosialisasi. Terlebih menyangkut fasilitas pelayanan ke masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tewah. Maka, dari itu perlu ada kehati-hatian dalam melakukan kegiatan pengerjaan di jembatan itu.

“Kalau dilakukan pemindahan dari fasilitas itu maka itu harus disosialisasikan dulu. Begitupun yang menyangkut pipa PDAM. Jangan sampai suplai air untuk masyarakat terhambat,”jelasnya.

Dilanjutkan Bambang, pembangunan jembatan itu sendiri ditargetkan akan berakhir di bulan Desember 2022 mendatang. Maka dari itu, proses pembangunan dari kontruksi pengantian Jembatan Karungen itu dapat selesai serta sesuai harapan masyarakat.

“Semoga akhir tahun ini Jembatan Karungen sudah bisa dilalui. Kita harus optimis walaupun ditengah ketidak pastian berbagai harga material yang sekarang ini melonjak terus. Termasuk pula pengaruh BBM. Tetapi, karena sudah teken kontrak mau tidak mau,” pungkasnya. (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: