Rakor LPPD Evaluasi Hasil Pesparawi Nasional

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Kepala Bidang Bimas Kristen Kementerian Agama Kalteng, Mimi, membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Lem

Terkait ‘New Normal’, Ini Pinta Sugianto Sabran Kepada Walikota
Pembobol Alfamart dan Kantor Notaris Berhasil Dibekuk Polisi
Kalteng Punya Potensi Besar Promosikan Ekotourism

RAKOR : Rapat Koordinasi (Rakor) Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Kalteng dan kabupaten/kota se-Kalteng, di Hotel Aurila Palangka Raya.Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Kepala Bidang Bimas Kristen Kementerian Agama Kalteng, Mimi, membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Kalteng dan kabupaten/kota se-Kalteng. Rakor digelar di Hotel Aurila Palangka Raya, Jumat (12/8/2022) malam.

“Saya memberikan apresiasi pelaksanaan rakor LPPD Kalteng dan LPPD kabupaten/kota se Kalteng. Terlebih dalam rakor ini akan dilakukan evaluasi terhadap kiprah kontingen Pesparawi Kalteng pada even Pesparawi Nasional ke XIII di Yogyakarta beberapa waktu lalu,”kata Mimi, saat membacakan sambutan Kakanwil Kemenag Kalteng H. Noor Fahmi.

Disampaikan Mimi, melalui evaluasi yang dilakukan dalam rakor tersebut, diharapkan LPPD Kalteng dapat menggali dan menganalisa faktor-faktor yang menjadi hambatan bagi pencapaian terbaik, serta memperkuat faktor-faktor pendukung/unggulan yang sudah ada untuk ditingkatkan menjadi lebih baik kedepannya.

Selanjutnya dari hasil analisa dan evaluasi itu dapat dirumuskan langkah perbaikan agar pada pelaksanaan Pesparawi nasional yang akan datang kontingen Kalteng dapat meningkatkan prestasinya.

“Dalam rakor ini juga menentukan waktu pelaksanaan dan tuan rumah Pesparawi Kalteng ke XVII yang akan datang. Saya berharap dapat menghasilkan keputusan yang tepat. Terimaksih atas sinergi yang baik antara LPPD Kalteng dengan Kanwil Kementerian Agama Kalteng,”papar Mimi.

Sementara itu Ketua Umum LPPD Kalteng, Guntur Talajan mengungkapkan, ada dua agenda yang dibahas dalam rakor itu yakni, mengevaluasi capaian kontingen Pesparawi Kalteng pada even Pesparawi Nasional ke XIII di Yogyakarta, dan menentukan waktu pelaksanaan dan tuan rumah Pesparawi Kalteng ke XVII.

“Diharapkan dalam rakor ini dapat menghasilkan rumusan program dan agenda kegiatan yang berkualitas bagi pengembangan paduan suara gerejawi di Kalteng,”harapnya.

Tidak lupa Guntur menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, serta Kepala Kemenag Kalteng yang telah mendukung penuh LPPD Kalteng.

Adapun dalam rakor tersebut dihadiri jajaran pengurus inti LPPD kabupaten/kota se Kalteng. Rakor dilaksanakan dari tanggal 12 sampai sampai dengan 14 Agustus 2022.(VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: