Satu Rumah di Tewah Ludes Dilalap si Jago Merah

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Sebuah rumah berkontruksi kayu di Jalan Nyai Balau RT.09, Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas

Bupati Gumas Melalui APBD 2018 Akan Angkat 200 Tenaga Guru
Pemkab Gelar Pesta Hiburan Rakyat, Pentas Seni dan Budaya
Antisipasi Kriminalitas, Polisi Amankan Penyaluran BST Kemensos

KEBAKARAN: Api melumat bangunan rumah milik warga di Jalan Nyai Balau Tewah, Sabtu (6/8/2022) Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Sebuah rumah berkontruksi kayu di Jalan Nyai Balau RT.09, Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (6/8/2022), sekitar Pukul 07.15 WIB.

Rumah yang alami kebakaran tersebut milik Agus Rasad (82), warga Tewah. Beruntung dalam insiden itu tidak ada korban jiwa, namun menimbulkan kerugian materil yang bila dihitung mencapai Rp 200 juta.

Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansah melalui Kapolsek Tewah, Ipda Teguh Triyono menuturkan, rumah yang terbakar itu semua berkontruksi dari kayu, sehingga api dengan mudah dan cepat membakar semua isi dari bangunan tersebut.

“Informasi awal kejadian dari anak pemilik rumah, saat itu ia sedang menumbuk daun singkong di dapur, tiba-tiba ia melihat ada api muncul di atas plafon di atas kamarnya yang terbakar, Lalu ia keluar meminta tolong dengan warga lain,” ungkap Teguh Triyonoll, saat dikonfirmasi.

Kemudian warga pun berdatangan langsung membantu memadamkan api. Sementara itu anggota Polsek yang menerima informasi langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran, serta bergerak mendatangi lokasi untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Api berhasil dijinakkan, sekitar pukul 09.00 WIB, dibantu anggota dari Polsek, anggota Koramil dan ada beberapa unit pemadam kebakaran dari Tewah dan Kurun,” terang
nya

Disampaikan Teguh Triyono, bangunan rumah yang terbakar itu selama ini didiami satu keluarga yang terdiri dari enam orang, yakni Agus Rasad dan istrinya bernama Imie Handuran, Yoyon,Ninie, Mega Aliansi dan Marselina. Kesemuanya selamat dalam. Peristiwa itu, karena saat peristiwa itu sebagian besar keluarga sedang berada diluar rumah.

Sementara itu, untuk kontruksi rumah, semuanya berbahan dari kayu. Mulai dari atap sirap, dinding dan lantai, sehingga api dengan mudah melumat material bangunan itu. Adapun barang yang ikut mengalami kebakaran, yakni ada satu unit motor, barang elektronik dan surat berharga lainnya.

Sementara itu untuk tindakan yang diambil jelasTeguh Triyono, maka pihaknya memasang TKP, memasang garis polisi, dan berkoordinasi dengan lurah

“Keterangan dari korban saat ini tidak ada permasalahan dengan orang lain, dan untuk kerugian materil warga ini diperkirakan mencapai Rp 200 juta,”bebernya.(Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: