Semangat Bersama Majukan Negeri

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Upaya memajukanlah negeri, maka tidak lepas dengan semangat yang sama. Semangat itu bisa dicontoh dari para pe

Satgas Perkuat Patroli dan Pengawasan
Terkait PDIM, Ini Pesan Wakil Rakyat
Legislator, Aktivitas ASN Pasca Liburan Lebaran Harus Berjalan Normal

HUT RI : Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto saat membaca UUD 1945 pada upacara HUT ke-77 RI di halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Rabu (17/8/2022). Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Upaya memajukanlah negeri, maka tidak lepas dengan semangat yang sama. Semangat itu bisa dicontoh dari para pejuang dan pendiri bangsa.

Demikian hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, saat memberikan refleksi Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022).

Lebih lanjut Sigit mengatakan, untuk memaknai kemerdekaan negera Indonesia yang di proklamirkan setiap 17 Agustus, tentu tidak lepas dari sejarah panjang perjuangan anak bangsa.

Menurut pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris PDI Perjuangan Provinsi Kalteng ini, bila berkaca dri sejarah bangsa Indonesia, maka kemerdekaan yang diraih tidak gampang, mengingat cukup lama bagsa Indonesia dijajah bangsa lain.

Sekalipun kala itu penjajah menggunakan taktik ‘Divide et Impera’ atau populer dikenal dengan sebutan politik pecah belah. Namun pada akhirnya, semua komponen anak bangsa memiliki upaya melawan semua itu. Hingga akhirnya Indonesia meraih kemerdekaan dengan semangat persatuan dan kesatuan.

“Kini kita telah merdeka. Maka majukanlah negeri dengan semangat yang sama. Bersatu untuk merdeka dan bersatu untuk maju. Hindari perpecahan, jangan berpolitik identitas, agar bangsa ini pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,”tegas Sigit.

Selebihnya Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini berharap, semua komponen masyarakat, untuk selalu berusaha dan berjuang dengan cara masing-masing, sebagai bentuk meneruskan perjuangan bangsa.

“Tentu semangat perjuangan itu wajib diiringi dengan doa. Semoga Tuhan mencurahkan kasih sayang – Nya pada kita semua. Amin,”tutup Sigit. (VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: