Agar Tepat Sasaran Penyaluran BLT Harus Dipantau

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), sudah mulai dilaksanakan di Kota Palangka Ra

Disperkin Fokus Bangun Drainase di Tiga Kawasan
Alokasikan Dana Kelurahan untuk Tangani Covid-19
Dinas Perhubungan Kota Berijan Layanan Gratis Pengaturan Lalin

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), sudah mulai dilaksanakan di Kota Palangka Raya, beberapa waktu yang lalu.

Adapun mekanisme penyaluran BLT sebesar Rp600 ribu tersebut di lakukan melalui dua tahap, dimana setiap tahap masing-masing disalurkan Rp300 ribu.

“Penyaluran BLT ini akan kami pantau. Apakah sudah tepat sasaran atau tidak. Kita lihat saja nanti” tegas Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Selasa, (13/9/2022).

Lebih lanjut politikus senior asal PDI -Perjuangan di Kalteng ini mengungkapkan, penyaluran BLT tersebut, yakni dengan sasaran warga yang tidak mampu, sebagaimana ketentuan yang sudah diatur.

BLT itu sendiri merupakan upaya bentuk pengalihan subsidi BBM dari pemerintah. Karenanya, dengan adanya bantuan tersebut diharap dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung kenaikan BBM.

“Maka itu pentingnya pengawasan penyaluran BLT itu. Apabila nantinya ada kekurangan, maka harus dicari dimana kekuranganya, permasalahanya apa. Itu yang harus dicari solusinya,”tukas Sigit.

Sebagaimana telah diketahui, pemerintah telah resmi menaikan harga BBM pada 3 September kemarin, jenis pertalite dengan harga Rp.10.000 ribu perliter, solar subsidi Rp. 6.800 perliter, dan pertamax Rp. 14.500 perliter. (VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: