Bupati Sampaikan Pidato Pengantar Rancangan Perubahan APBD T.A 2022

Kasongan – Bupati Katingan Sakariyas, menyampaikan pidato pengantar nota keuangan dan atas rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja dae

Pemerintah Harus Perhatikan Kecamatan Yang Terdampak Banjir Dibagian Hilir Katingan
Fraksi Hanura – Nasdem : Perlinsos Harus Tepat Sasaran
Dukung Program Pemerintah, Polres Katingan Adakan Vaksinisasi Bagi Anak

Foto : Bupati Katingan Sakariyas. saat menyampaikan sambutan di ruang rapat paripurna DPRD Katingan.

Kasongan – Bupati Katingan Sakariyas, menyampaikan pidato pengantar nota keuangan dan atas rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Katingan tahun anggaran 2022, senin, (12/9/2022), di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Katingan.

Bupati mengatakan bahwa, rancangan perubahan APBD tahun 2022 ini tetap mengacu pada nota kesepakatan mengenai kebijakan umum perubahan APBD dan nota kesepakatan prioritas plafon anggaran sementara yang sudah disepakati.

Beberapa garis rancangan anggaran tersebut yakni, pendapatan sebesar satu trilyun 258 milyar lebih, belanja sebesar satu trilyun 427 milyar lebih, surplus/defisit sebesar 168 milyar, penerimaan pembiayaan sebesar 183 milyar dan pengeluaran pembiayaan sebesar 14 milyar lebih.

“Belanja daerah, selain untuk mendanai pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, juga digunakan untuk mendanai pelaksanaan unsur pendukung, penunjang, pengawasan dan hal-hal lainnya,”Ujar Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu, bupati juga mengatakan bahwa banyak hal yang menjadi pertimbangan dalam penyusunan rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2022.

“Ada banyak hal yang menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan perubahan APBD tahun 2022 ini, diantaranya kondisi ekonomi makro daerah, kapasitas finansial daerah, pemenuhan urusan wajib daerah, serta memperhatikan upaya pencapaian sasaran pembangunan jangka menengan,”Jelasnya.

(tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: