Dispertan Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Bagi Warga Terdampak Banjir

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun – Banjir yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini telah mengenangi rumah warga pada sejumlah kecamatan di Kab

Wujudkan Kamtibmas, Satsabhara Polres Gumas Gelar Patroli
Pemuda Desa Bangga Bekerja di PT. BMB Region Kurun melalui Pam Pemuda Pancasila
RSUD Kuala Kurun Gelar Pelatihan BTCLS dan Triase

MENYERAHKAN : Kepala Dispertan Gumas, Letus Guntur bersama Sekretaris Dispertan Hengki Panto dan kabidnya, sedang menyerahkan bantuan nasi bungkus dan sembako ke warga terdampak banjir di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Selasa (6/9/2022). Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Banjir yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini telah mengenangi rumah warga pada sejumlah kecamatan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Kondisi memprihatinkan itu turut mematik kepedulian Dinas Pertanian (Dispertan) bersama pihak Kelurahan Tampang Tumbang Anjir (TTA), yang bersama melakukan aksi sosial membagikan ratusan nasi bungkus ke warga yang terdampak banjir.

Kepala Dispertan Gumas, Letus Guntur mengatakan, dibagikannya nasi bungkus tersebut sebenarnya merupakan bentuk rasa kepedulian dan rasa kasih pihaknya kepada warga yang terdampak banjir. Karena itu memang perlu dilakukan untuk membantu warga yang terdampak banjir.

“Ada 400 nasi kotak yang kami bagikan ke warga Kelurahan Tampang Tumbang Anjir terdampak banjir. Bersama teman-teman bergotong royong untuk memasak membuat nasi bungkus,”kata Letus Guntur, Selasa (6/9/2022).

Lalu lanjut ia mengatakan, pihaknya sepakat di internal dalam bergotong royong untuk membantu warga yang terdampak langsung banjir. “Kami berharap warga tetap tabah, serta waspada kalau terjadi musibah banjir seperti yang terjadi saat ini,” ungkapnya.

Terlebih sambung Letus Guntur, dari pihak Dharma Wanita Persatuan (DWP) pada hari yang sama juga memberikan paket berupa sembako, sehingga diharapkan dapat merinfankan bebab warga yang terkena dampak banjir.

“Kepada warga diharap. bisa bersabar, berdoa dan waspada apabila ada banjir lagi. Disarankan sementara waktu bisa mencari tempat yang lebih tinggi yang memang aman dari banjir,”cetusnya.

Sementara itu Lurah Tampang Tumbang Anjir, Berjoaldi, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan pihak Dispertan yang membantu warga yang tengah kesusahan akibat banjir.

“Tadi kami bersama-saja pihak dinas menyalurkan nasi bungkus ini ke warga, mudah-mudahan dapat membantu. Sekarang ini terlihat air yang menggenangi rumah warga sudah mulai surut,”pungkasnya. (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: