Fraksi Hanura – Nasdem Ingatkan Pemda Katingan Pacu Realisasi

Kasongan – Pihak DPRD Katingan meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan untuk segera memacu realisasi pendapatan dan belanja tahun 2022, ha

Dewan Kembali Gelar Paripurna Penyampaian Pandangan Akhir Fraksi Terhadap Raperda Perubahan
Berharap Capaian PAD Makin Menjanjikan
Berharap Tiap Pustu Miliki Tenaga Bidan

Foto : Essenhover dari fraksi Hanura – Nasdem, saat membacakan pandangan akhir fraksi DPRD Katingan terhadap nota keuangan raperda APBD perubahan tahun 2022, di ruang paripurna DPRD katingan.

Kasongan – Pihak DPRD Katingan meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan untuk segera memacu realisasi pendapatan dan belanja tahun 2022, hal ini disampaikan oleh Essenhover dari fraksi Hanura – Nasdem, jum’at (16/9/2022) kemarin, saat pelaksanaan rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan akhir fraksi DPRD Katingan terhadap nota keuangan raperda APBD perubahan tahun 2022, di ruang paripurna DPRD katingan.

Seperti yang disampaikan Essen, sehubungan dengan masa efektif pelaksanaan realisasi pendapatan dan belanja tahun 2022 tinggal kurang lebih tiga bulan, supaya pemerintah daerah bisa memacu realisasi pekerjaannya.

“Khusus untuk paket pekerjaan yang masuk di APBD murni dan APBD perubahan yang masih belum dilaksankan proses tender, agar segera bisa dilaksanakan,”Pungkasnya.

Mengapa harus dipercepat proses tender lanjut Essenhover, yaitu karna harus memperhatikan sisa waktu dan kondisi alam.

“Kondisi alam kita dikatingan ini sekarang tidak menentu, seperti saat ini yang terjadi banjir sehingga ini bisa menghambat proses pembangunan salah satu contohnya pembangunan jalan,”Ujarnya.

Pihak dewan berharap, apa yang menjadi saran mereka ini bisa segera direalisasikan mengingat masa efektif tahun 2022 ini akan segera berakhir.

(tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: