Gelar Operasi Pasar di Kawasan Terdampak Banjir

  LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPK

Janggalnya Perda IMB
Satpol PP Siap Bantu Polisi Amankan Natal dan Tahun Baru
Pemko Palangka Raya Terima Hibah Sumur Bor

 

OPERASI PASAR : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat menyerahkan secara simbolis tabung gas elpiji dan sembako pada pelaksanaan operasi pasar murah. Foto Prokom

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) setempat, sedang gencar- gencarnya menggelar operasi pasar murah kebutuhan dasar dan bahan pangan.

Seperti pada Kamis (15/9/2022), di halaman Pasar Kahayan Modern, Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, digelar operasi pasar murah. Pada operasi pasar kali ini ada dua jenis barang yang disalurkan, yakni tabung gas elpiji dan sembako.

“Operasi pasar murah sembako atau bahan pangan, merupakan salah satu langkah strategis, sebagaimana arahan dan tindak lanjut Presiden dalam pengendalian inflasi,”ungkap Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Usai menyerahkan tabung gas elpiji secara simbolis kepada warga Kelurahan Palangka saat operasi pasar itu, Fairid berharap adanya operasi pasar bahan pokok bersubsidi itu, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Operasi pasar ini juga sekaligus membantu warga daerah Mendawai yang terdampak banjir. Namun kegiatan operasi pasar ini sudah terjadwal disetiap kelurahan,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan DPKUKMP Kota Palangka Raya, Hadriansyah mengatakan, operasi pasar murah kali ini dilaksanakan cukup panjang yakni hingga sampai Bulan Desember 2022.

“Operasi pasar murah sudah dilaksanakan di beberapa kelurahan. Ini adalah sebagai salah satu langkah strategis menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok yang saat ini sebagian mengalami kenaikan pasca penyesuaian harga BBM,”terangnya.

Adapun dalam operasi pasar yang digelar dihalaman Pasar Kahayan Modern, Kelurahan Palangka tersebut, di ketahui ada 600 paket sembako, 560 tabung LPG 3 Kg, 18 tabung LPG 5,5 Kg dan 5 tabung LPG 12 Kg.(VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: