Jangan ada Anak Didik Termajinalkan

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Setiap anak memiliki hak yang sama sebagai warga negara. Karena itu jangan sampai ada anak-anak yang menjadi t

HKN 2021, Menjadi Momentum Hidup Sehat
Sosialisasi Stop Pungli Banner Segera Dipasang di Setiap SOPD
Disdik Masih Identifikasi Sekolah Pelaksana UNBK

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Setiap anak memiliki hak yang sama sebagai warga negara. Karena itu jangan sampai ada anak-anak yang menjadi termajinalkan.

Ungkapan itu disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, ketika diminta komentarnya pentingnya pengembangan potensi anak didik, Kamis (1/9/2022).

Disampaikan Fairid, bila berbicara pengembangan potensi anak didik, maka masyarakat, khususnya peran orangtua harus berupaya mengembangkan potensi diri anak didiknya untuk menjadi pribadi yang baik.

Disisi lain, pentingnya pengembangan potensi anak didik ini adalah sebagai upaya untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang kelak akan menjadi pemimpin atau generasi penerus bangsa berikutnya.

“Maka itu, para orangtua, termasuk para guru untuk dapat memberikan bimbingan kepada putra-putri anak didiknya, sehingga mereka dapat berkarya dan mengukir prestasi yang membanggakan,” harap Fairid.

Ditambahkan wali kota, satu hal yang terpenting untuk dipahami dalam pengembangan potensi anak didik adalah, bagaimana semua lapisan masyarakat dapat memahami dan memiliki pandangan yang sama, agar tidak ada lagi anak-anak yang termarjinalkan atau tersisihkan di Kota Palangka Raya.

Adapun dalam kesempatan itu, tidak lupa Fairid memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berperan besar menjadikan Kota Palangka Raya sebagai Kota Layak Anak (KLA).

“Tahun 2022 lalu, Kota Palangka Raya berhasil meraih prestasiKota Layak Anak. Ini merupakan buah kerjasama dari banyak pihak. Termasuk masyarakat. Tinggal bagaimana mempertahankan dan meningkatkan lagi,”tandasnya.(VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: