Masih Musim Hujan Warga Gumas Diminta Waspada

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Sahriah, meminta masyarakat yang tinggal didataran rendah,

Berikut Jumlah CPNS yang Lulus SKD di Gunung Mas
Pembayaran Bantuan Mulai Disalurkan
Awasi Dana Desa dengan Diteliti

 

DITEMUI : Anggota DPRD Gumas Sahriah saat berbincang dengan awak media di halaman gedung dewan setempat, belum lama ini.Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Sahriah, meminta masyarakat yang tinggal didataran rendah, agar tetap waspada dengan kondisi musim hujan dapat memicu banjir.

“Intensitas hujan di wilayah Gumas, mulai ada peningkatan, sebab hampir setiap hari pasti ada hujan yangl mana dapat memicu banjir. Maka dari itu kami mengimbau masyarakat yang tinggal di dataran rendah agar tetap waspada,” kata Sahriah, Senin (19/9/2022).

Lebih lanjut srikandi dari Partai Gerindra ini melihat dalam beberapa bulan terakhir ini hampir tidak ada musim kemarau. Sehingga, sangat perlu ada antisipasi dalam hal kesiapan menghadapi banjir yang bisa saja menimpa wilayah di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Gumas.

“Perlu ada kesiapan dari masyarakat dalam menghadapi yang namanya banjir. Seperti tempat pindah, kemudian pemerintah harus ada kesiapan juga dalam hal bantuan logistik dan obat-obatan,”ujarnya.

Sementara itu Sekretaris BPBD Kabupaten Gumas, Karya menjelaskan, dari prediksi cuaca di beberapa bulan belakangan ini, curah hujan mulai ada peningkatan. Artinya masyarakat harus selalu waspadai akan terjadinya banjir.

“Prediksi dari BMKG yang disampaikan ke kita curah hujan mencapai 201-300 mm, karena pada bulan Februari dan Maret hingga Mei ini cuaca tidak menentu, dan cendrung ada peningkatan mulai dari tingkat sedang hingga curah hujan tinggi,”tandasnya.(Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: