Pekerjaan Proyek Jembatan Karungen Terganggu Banjir

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Pekerjaan jembatan Karungen di Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), terganggu disebabkan banjir yang t

Marbot Masjid Agung Gumas Dapat Hadiah Umroh dari Wakapolda Kateng
Kades Ingatkan Perioritaskan Pembangunan yang Lebih Mendesak
Polsek Tewah Kembali Gelar Ops Yustisi, Berikut Hasilnya

TERENDAM : Lokasi pembangunan Jembatan Karungen, Tewah terdampak banjir, sehingga jembatan darurat tidak bisa beroperasi, Jumat (9/9/2022). Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Pekerjaan jembatan Karungen di Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), terganggu disebabkan banjir yang terjadi dalam sepekan terakhir.

“Banjir yang terjadi mengenangi objek pekerjaan yang akan dilakukan perbaikan di jembatan tersebut,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gumas, Baryen melalui Kabid Bina Marga, Bambang Jaya, Jumat (9/9/2022) lalu.

Kondisi banjir yang terjadi itulah lanjut dia, yang akhirnya mempengaruhi pekerjaan struktur jalan dan jembatan, karena kawasan jembatan itu memang merupakan tempat terbuka.

“Pembangunan jembatan dan jalan terkendala dalam pelaksanaan maupun lokasi yang tergenang. Seperti pembangunan Jembatan Karungen di Tewah, dimana pembuatan jembatan darurat itu sudah hampir satu bulan ini terkendala,” ucapnya.

Menurut Bambang, pembangunan jembatan tidak hanya di area lokasi proyek itu saja yang terkendala, tetapi untuk pengangkutan material juga terkendala, karena cuaca yang sekarang ini tidak dapat diprediksi.

Ia mencontohkan, kalau setiap mulai pembangunan yang mengunankan oprit itupun semua terendam. “Namun kami tetap berupaya walaupun terendam oleh banjir. Utama yang kami harapkan dapat terselesaikan yakni jembatan darurat untuk Jembatan Karungen,”tuturnya.

Apabila sudah teralisasi jembatan darurat itu sambung dia, maka akan dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan pembuatan pondasi sumuran dapat selesai. Setelah itu, bisa memasang rangka baja dilanjutkan penimbunan dan lain-lainya.

“Bukan hanya pekerjaan jembatan itu saja yang terhambat, tetapi perbaikan ruas jalan Batu Nyiwuh Sei Riang juga terhambat, karena banjir ini. Semoga tidak sering turu hujan.Paling tidak dalam tiga Minggu kedepan, sehingga pekerjaan dapat berjalan lancar,”harapnya. (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: